Berhijab Membuatku Nikmat dan Lebih Tenang

Kamis, 18 Juni 2015 - 09:09 WIB
Berhijab Membuatku Nikmat dan Lebih Tenang
Berhijab Membuatku Nikmat dan Lebih Tenang
A A A
Aktris Laudya Cynthia Bella sangat antusias menyambut datangnya bulan suci Ramadan tahun ini. Baginya, ini merupakan pengalaman pertama menjalankan ibadah puasa setelah memutuskan mengenakan hijab sejak Januari 2015.

Karena itu, dia ingin menggunakan momentum Ramadan ini untuk lebih memperbaiki kualitas diri terutama dari sisi keimanan. Pemain sinetron yang akrab dengan panggilan Bella ini merupakan salah satu selebriti yang mantap memutuskan untuk berhijab. Dia mengaku tidak ada tuntutan atau paksaan, semua datang dari dirinya sendiri. Namun di balik keputusannya tersebut, ternyata aktris berdarah Sunda ini sempat didera perasaan khawatir terutama ketakutan akan kehilangan pekerjaan di dunia hiburan.

”Awalnya dulu sempat mikirdan khawatir kalau berhijab, ‘selesai sudah karierku di dunia entertainment’. Tapi setelah umrah dan aku kemudian memutuskan berhijab, alhamdulillah banyak sekali pihak yang mendukung. Dengan berhijab itu ternyata sangat nikmat, aku jadi lebih tenang,” ujar Bella di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/6). Aktris kelahiran 24 Februari 1988 ini sangat bersyukur karena semua kekhawatiran dan ketakutan di balik keputusannya mengenakan hijab tidak terbukti.

Sebaliknya, dia malah dibanjiri tawaran pekerjaan, terutama dari label-label busana muslim. Dia juga menjadi brand ambassadorproduk perawatan rambut untuk wanita berhijab. Tawaran dari dunia akting juga tidak berkurang sehingga membuatnya semakin percaya diri untuk istikamah menutup aurat.

”Alhamdulillah, ini wujud rasa syukur dan pembuktian bahwa dengan berhijab aku masih bisa tetap berkarya, bekerja. Jadi kepada siapa pun jangan takut berhijab karena aktivitas setelah berhijab itu tidak terbatas. Semoga ini bukan keputusan sementara, aku ingin istikamah,” ucapnya meyakinkan diri. Tak hanya mengalami dampak perubahan pada kariernya, perubahan mencolok juga dirasakan pada kepribadiannya. Salah satunya, Bella merasa tak lagi egois atau mementingkan diri sendiri.

”Aku akui pribadiku yang lama mungkin seorang yang selalu memikirkan diri sendiri. Insya Allah, aku lebih pasrah. Aku mau lebih mendahulukan orang,” ucapnya.

Thomas manggalla
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9938 seconds (0.1#10.140)