Munas Lanjutan Peradi Pilih Ketua Umum Baru

Jum'at, 12 Juni 2015 - 17:54 WIB
Munas Lanjutan Peradi Pilih Ketua Umum Baru
Munas Lanjutan Peradi Pilih Ketua Umum Baru
A A A
JAKARTA - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) akan melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) lanjutan di Pekanbaru 12-13 Juni mendatang. Salah satu agenda munas lanjutan ini adalah memilih ketua umum serta perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi Otto Hasibuan mengatakan, Rizal Ramli dan Jimly Asshiddiqie akan menjadi keynote speech. Keduanya akan memberikan materi independensi advokat dan peningkatan kemampuan advokat dalam menghadapi kasus ekonomi.

"Kalau advokat independen maka dia tidak akan mudah dipengaruhi oleh pihak tertentu dalam membela kliennya," ujar Otto, Jakarta, Jumat (12/6/2015).

Dia menegaskan, dirinya tidak mencalonkan lagi sebagai Ketua Umum Peradi. Alasannya, ingin memberikan kesempatan kepada calon lain sebagai proses regenerasi. "Proses regenerasi harus jalan dan sudah saatnya memberikan kesempatan advokat lainnya yang berkopetensi bisa memimpin Peradi ke depan," tegasnya.

Munas Peradi sebelumnya dilakukan di Makassar. Namun, dalam munas itu tidak dilakukan pemilihan ketua umum, karena kondisi tidak kondusif.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6743 seconds (0.1#10.140)