Penghargaan ASI 2015 bagi Pejuang Masyarakat

Rabu, 10 Juni 2015 - 08:25 WIB
Penghargaan ASI 2015 bagi Pejuang Masyarakat
Penghargaan ASI 2015 bagi Pejuang Masyarakat
A A A
JAKARTA - Seputar Indonesia memberikan anugerah tertinggi kepada para pejuang ibu pertiwi yang tidak mengenal lelah dalam memajukan masyarakat dan mengharumkan bangsa Indonesia.

Penghargaan yang diberikan dalam Malam Puncak Anugerah Seputar Indonesia (ASI) 2015 yang bertemakan ”Kebanggaan Bersama Milik Bangsa” di antaranya diberikan kepada Presiden JokoWidodo(Jokowi) danPrabowo Subianto pada kategori Tokoh Seputar Indonesia. CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo berharap penghargaan ini bisa memotivasi siapa pun untuk memberikan kontribusi yang sama.

”Kalau makin banyak masyarakat kita yang berkontribusi positif bagi bangsa kita, ya tentu Indonesia akan lebih baik. Setiap tahun acara akan kita selenggarakan. Ini merupakan suatu acara ikon juga bagi kita, karena sekian tahun kita selenggarakan,” ujar tokoh yang akrab disapa HT tersebut, di Studio 9 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta tadi malam.

Selain kategori Tokoh Seputar Indonesia, penghargaan juga diberikan untuk tujuh kategori lain. Mereka yang mendapat penghargaan adalah Nani Zulminarni pada kategori Pejuang Publik, atlet Maria Natalia Londa (Bintang Arena) dan Maria Loretha (Tokoh Pengabdian). Kemudian Nadiem Makariem (Wirausaha Kreatif); Gibran Huzaifah (Muda Inovatif); Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti (Tokoh Fenomenal); Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah (Pemerintah Berprestasi).

Mereka mendapat penghargaan setelah melalui penjurian ketat yang melibatkan sejumlah anggota dewan juri yang berkompetensi dan kredibel. Para dewan juri dimaksud adalah mantan Menteri Pendidikan Muhammad Nuh, mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu, dan motivator Billy Boen. Nani Zulminarni, misalnya.

Koordinator Nasional PEKKA tersebut selama ini gigih memberdayakan kaum perempuan, terutama yang berstatus janda atau perempuan yang menanggung beban keluarga. Kiprah Maria Loretha tak kalah dahsyatnya. Perempuan Flores Timur, Nusa Tenggara Timur itu berjuang memopulerkan kembali sorgum yang berguna untuk mengatasi krisis pangan di wilayahnya.

Dalam testimoninya, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih atas penghargaan sebagai Tokoh Seputar Indonesia. Menurutnya, media sangat berperan untuk menampilkan dan meningkatkan ide dan gagasan yang memberikan pencerahan kepada masyarakat Indonesia. Adapun Prabowo berharap pemberian penghargaan ini menjadi dorongan untuknya mengabdi kepada negara, bangsa, dan rakyat Indonesia.

Malam Puncak Anugerah Seputar Indonesia 2015 yang digelar di Studio RCTI di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta berlangsung khidmat dan meriah. Acara yang dihibur dengan penampilan Rosa, Fatin Shidqia Lubis, dan Virza Idol dihadiri sejumlah tokoh seperti Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad, politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul, politikus Partai Golkar Popong Otje Djundjunan alias Ceu Popong.

Tjahjo Kumolo mengapresiasi acara penghargaan seputar Indonesia 2015. Menurutnya, acara ini dapat memotivasi untuk berjuang menyejahterakan rakyat. ”Pemerintah sangat mengapresiasi RCTI. Dengan penghargaan ini, mudah-mudahan dapat memotivasi masyarakat berbuat untuk bangsa Indonesia,” ujar Tjahjo kepada KORAN SINDO di Jakarta kemarin.

Dia juga berharap acara seperti ini dapat digelar setiap tahun. Menurut politikus PDIP ini, dengan anugerah bagi para insan yang berprestasi yang diselenggarakan RCTI ini akan menggugah inovasi dari sejumlah elemen masyarakat. ”Ini penting karena dengan malam Anugerah RCTI akan jadi rangsangan kelompok masyarakat dan pemerintah untuk terpacu mengambil kebijakan yang memiliki pengaruh besar bagi bangsa,” terangnya.

Saleh Husin juga menyampaikan apresiasinya. Menurut dia, program berita RCTI, Seputar Indonesia, merupakan salah satu sumber berita yang up to date dan dapat diterima oleh rakyat Indonesia. ”Saya berharap Seputar Indonesia makin terus dicintai, terus memberikan berita-berita yang dibutuhkan masyarakat,” ujar dia.

Pemimpin Redaksi Seputar Indonesia RCTI Arya Sinulingga menjelaskan bahwa acara ini digelar untuk mengapresiasi orang-orang yang telah berjuang untuk bangsa Indonesia. ”RCTI selaku televisi kebanggaan milik bangsa sangat menantikan momen ini. Kami akan memberikan apresiasi tertinggi untuk mereka yang telah berjuang dengan gigih dalam menyejahterakan segenap masyarakat Indonesia,” papar Arya.

Senada, Director of Programming and Production RCTI Dini Aryanti Putri memaparkan, malam penghargaan ini adalah sarana untuk mengapresiasi segala bentuk dedikasi yang telah disumbangkan oleh mereka dalam memajukan negeri ini. ”Kesejahteraan masyarakat tidak dapat terlepas dari berbagai kontribusi yang telah mereka berikan,” katanya.

Hasyim ashari
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7628 seconds (0.1#10.140)