MNC Play Media Berikan Layanan Internet Tercanggih

Jum'at, 05 Juni 2015 - 09:11 WIB
MNC Play Media Berikan Layanan Internet Tercanggih
MNC Play Media Berikan Layanan Internet Tercanggih
A A A
SEMARANG - MNC Play Media gencar mengembangkan layanan internet berkecepatan tinggi di sejumlah wilayah di Indonesia. Setelah Bandung, Malang, dan Surabaya, penyedia jasa jaringan internetdibawahMNCGroupini membuka layanan di Kota Semarang.

Peluncuran secara resmi layanan di Semarang ini digelar pada Rabu (3/6) malam. CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, MNC Play Media hadir di Semarang karena untuk memenuhi permintaan pasar. Menurut HT, di kota-kota besar Indonesia, saat ini tren permintaan layanan tidak hanya berupa televisi berlangganan. Namun, lebih dari itu, di era teknologi digital ini, masyarakat sangat membutuhkan jasa layanan internet berkecepatan tinggi.

”Itulah kenapa akhirnya MNC menggelar Fiber to the Home (FTTH) dengan kecepatan internet tinggi yang dijalankan MNC Play Media,” ungkap HT saat peluncuran MNC Play Media di Semarang. Teknologi FTTH didukung dengan jaringan kabel fiber optic 100% di seluruh jalur yang terkoneksi hingga ke rumah pelanggan.

Kabel fiberoptic mampu memberikan koneksi data dengan kecepatan tertinggi dan menghadirkan berbagai konten multimedia berkapasitas besar. Tidak seperti media pengantar lainnya seperti kabel tembaga, Play Media dengan teknologi FTTH siap menyediakan jaringan berkapasitas hingga 2.5 Gbps. HT menjelaskan, tidak hanya internet dengan kecepatan tinggi, MNC Play Media juga hadir untuk fasilitas televisi berlangganan yang canggih.

Produk ini semakin digemari karena dilengkapi dengan layanan over the top. Dengan layanan ini, pelanggan bisa menonton televisi berlangganan melalui mobile phone. ”Jadi pelanggan tidak harus menontondirumah, tapibisamenonton dimanasaja, hampirsemua channel langganan,” urainya.

Setelah Semarang, MNC Play Media bertekad terus mengembangkan layanan internet terbaik ini di kota-kota besar lain di Indonesia. Khusus untuk Semarang, pihaknya menargetkan minimal ada 200.000 sambungan internet terpasang dalam waktu empat tahun ke depan. HT mengakui jumlah ini cukup besar, tetapi seiring dengan semakin ditingkatkannya layanan dan program, target itu akan dapat tercapai.

Untuk terus mengembangkan jaringan, MNC Grup menginvestasikan dana Rp500 miliar- Rp600 miliar khusus untuk pengembangan di wilayah Semarang. Kota Semarang, menurut dia, merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia setelahJakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan.

Dengan pertumbuhan ekonomi yang mencapai 5,3%, pihaknya yakin MNC Play Media akan berkembang pesat. Ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini juga merupakan barometer pertumbuhan ekonomi Indonesia. ”Intinya, kami hadir di Semarang dengan layanan canggih. Harapan kami bisa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat,” paparnya. HT berharap semua pihak mendukung keberadaan MNC Play Media di Semarang.

Layanan MNC Play Media secara komersial telah hadir di Semarang sejak Oktober 2014 lalu. Layanan ini diharapkan membantu aktivitas dan pelaku bisnis di Semarang yang membutuhkan internet cepat dan stabil. Commercial Director PT MNC Kabel Mediacom Ade Tjandra mengatakan, secara nasional pihaknya menargetkan akan terpasang kurang lebih 5 juta jaringan di 15 kota besar di Indonesia dalam lima tahun ke depan.

”Setiap tahun paling tidak 1 juta jaringanterpasang,” tambahnya. Branch Head MNC Play Media Semarang Paulus Layre Hariawan mengatakan, melalui jaringan serta fitur canggih, layanan ini memberikan kemudahan bagi masyarakat Semarang untuk melakukan konektivitas interaktif selama 24 jam. Jaringan MNC Play di Semarang saat ini ada di Semarang Selatan yang meliputi Banyumanik, Tembalang, Jatingaleh, Gajahmungkur, dan Karangrejo.

Kemudian ada di Pedurungan, Palebon, Kalicari, Perum Tlogosari, Graha Mukti, Karang kidul, Erlangga, Singosari, Pekunden, Pleburan, Gajahmada, Seroja, dan Tanah Mas. ”MNC Play dengan teknologi FTTH menghadirkan fitur-fitur terkini dengan menggunakan 100% kabel fiber optic langsung ke rumah-rumah tanpa melalui perantara lain yang tidak dimiliki oleh pemain lain,” sebutnya.

Andik sismanto
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4726 seconds (0.1#10.140)