ASI 2015 Munculkan Tokoh Inspiratif

Kamis, 04 Juni 2015 - 09:28 WIB
ASI 2015 Munculkan Tokoh Inspiratif
ASI 2015 Munculkan Tokoh Inspiratif
A A A
JAKARTA - Dibukanya keran pasar regional melalui Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) memberikan dampak besar bagi Indonesia. Dengan persaingan yang semakin ketat, Indonesia dituntut untuk mampu berkompetisi dalam berbagai bidang, termasuk sumber daya manusia, di kawasan Asia Tenggara.

Dengan latar belakang hal tersebut, RCTI mempersembahkan Anugerah Seputar Indonesia (ASI) 2015. Para insan yang tidak kenal lelah dalam memajukan kesejahteraan di Tanah Air bakal mendapat apresiasi dalam acara yang akan disiarkan RCTI , Selasa (9/6), mulai pukul 22.00 WIB itu. Direktur Programming dan Production RCTI Dini Putri mengungkapkan, malam puncak ASI 2015 tahun ini mengusung tema ”Kebanggaan Bersama Milik Bangsa”.

Tema ini dipilih dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa hanya melalui cinta kepada Indonesia, mereka dapat mengabdi dalam membangun negeri ini. ”Kelihatannya dia hanya melakukan hal yang kecil (seperti membuat) game online misalnya, tapi omzetnya bisa sampai Rp 2 miliar per bulan,” ujar Dini di MNC Tower, Jakarta, kemarin.

Selain itu, menurutnya, acara ini tidak hanya memberikan edukasi bagi penontonnya, tetapi juga akan disajikan dengan balutan gimmick hiburan yang menarik. Dalam melakukan penilaian, ASI 2015 memilih juri yang sangat kompeten. Para juri tersebut di antaranya Muhammad Nuh (mantan Menteri Pendidikan), Billy Boen (motivator, pengusaha muda, dan pendiri Young On Top Nusantara), Marie Elka Pangestu (mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif).

”Kita mencari betul orang yang punya prestasi yang bukan biasa saja. Tapi untuk mereka yang luar biasa,” ujar M Nuh. Dia juga menambahkan sudah waktunya bagi masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan budaya apresiatif konstruktif, yaitu memberikan penghargaan pada siapa pun yang berprestasi. Tim juri menentukan delapan kategori dengan masingmasing tiga nominator di dalamnya kecuali kategori Tokoh Seputar Indonesia.

Mereka juga sepakat menambah kategori yang baru, yakni Pemerintahan Berprestasi. Tujuh kategori lainnya adalah Pejuang Publik, Bintang Arena, Tokoh Pengabdian, Wirausaha Kreatif, Muda Inovatif, Tokoh Fenomenal, dan Tokoh Seputar Indonesia. Billy Boen mengungkapkan ASI 2015 memiliki dampak besar, terutama pada anakanak muda.

”Kalau menurut saya pasti mereka terinspirasi,” ujarnya. Dia juga menjelaskan, sekarang ini kaum muda sulit mencari tokoh anutan. Pada malam puncak ASI 2015 nanti, Virzha Idol bakal berduet dengan Rossa.

Fattur rachman hakim
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5389 seconds (0.1#10.140)