Ribuan Peserta Meriahkan MNC Channels Light Run

Minggu, 31 Mei 2015 - 10:30 WIB
Ribuan Peserta Meriahkan MNC Channels Light Run
Ribuan Peserta Meriahkan MNC Channels Light Run
A A A
JAKARTA - Sekitar 5.000 peserta memeriahkan Light Run bertema Star Wars yang diselenggarakan MNC Channels tadi malam di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta.

Pada perhelatan yang baru pertama digelar di Asia ini semua peserta harus berlari sejauh 5 km. Acara yang merupakan kerja sama dengan Disney Indonesia ini juga untuk menyambut film Star Wars terbaru yang berjudul Star Wars VII; The Force Awakens yang akan tayang pada akhir tahun ini. Acara ini juga dihelat bertepatan dengan hari ulang tahun kesembilan MNC Channels yang telah menghasilkan 20 channel berkualitas. Sejak pukul 17.30 WIB, ribuan peserta sudah memadati Pantai Carnaval Ancol.

Beberapa komunitas penggemar film Star Wars tak mau meninggalkan acara seru ini. Beberapa komunitas pencinta Star Wars Jakarta ikut meramaikan acara ini seperti 501st, Jaksaber Lightsaber Community, serta Order 66 S.I.T.H. (Star wars Indonesian Troopers Homebase). Kehadiran mereka menjadikan acara ini semakin seru karena beberapa anggota komunitasnya mengenakan kostum ala Star Wars.

Bahkan mereka diberi kesempatan untuk mengenalkan komunitasnya kepada masyarakat dengan membuka booth . Order 66 S.I.T.H. (Star wars Indonesian Troopers Homebase) membuka booth mereka dengan memamerkan patung R2D2 serta C3PO, tokoh droid yang ada dalam film Star Wars. Tidak mau kalah, Jaksaber Lightsaber Community tampil dengan kostum tokoh-tokoh Star Wars, mulai dari Darth Maul, Qui-Gon Jinn, dan tokoh StarWarslainnya. Tidakhanyasebatas kostum, aksi pertarungan Lightsaber antar para ‘Jedi’ pun ditampilkan malam itu oleh mereka.

Antusiasme dari para peserta lari malam itu memang sangat besar, terlihat dari beberapa peserta lari yang sengaja membawa atribut yang berbau Star Wars, mulai dari topeng, lightsaber, bahkan kostum salah satu tokoh Star Wars. Vivi, salah satu peserta yang hadir dalam acara tersebut berdandan dengan kostum Leia. ”Awalnya aku mau dandan karakter Yoda, tapi karena takut ribet jadi aku pakai ini (kostum Leia) aja,” ujar Vivi saat melakukan pemanasan.

Tepat pukul 19.00 WIB, CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) membuka acara. Tanpa mau berpanjang lebar dalam melakukan pembukaan, HT tampak antusias dengan acara ini. ”Singkat saja, saya rasa kita perlu lari secepatnya,” ujar HT ditemani sang istri, Liliana Tanoesoedibjo. ”Mudahmudahan (MNC Channels Light Run) bisa diadakan setiap tahun dengan tema-tema yang menarik,” tambahnya.

Tak lama setelah prosesi tadi, para peserta segera diarahkan ke garis start untuk memulai acara utama malam itu, Light Run 5k. Darth Vader bersama pasukan Storm Troopers diikuti komunitas pencinta Star Wars dengan kostum mereka masing-masing meresmikan dimulainya acara tersebut. Para runners terlihat sangat bersemangat dan antusias mengikuti acara ini. Berbondong-bondong mereka keluar dari garis start diiringi dengan soundtrack Star Wars yang semakin membakar semangat mereka.

Pada kegiatan ini, 100 runners pertama yang berhasil sampai garis finis akan diberi hadiah lightsaber original dari Disney yang merupakan persembahan dari MNC Channels. HT ternyata tidak mau ketinggalan untuk merasakan euforia tadi malam. Berada di garis depan, HT turut berpartisipasi dalam acara lari 5 km tadi malam dari awal sampai garis finis dalam waktu kurang dari 30 menit. Sekitar pukul 20.00 WIB, HT bersama ribuan runners lain telah sampai di garis finis.

”Kalau untuk lari seperti ini saya tidak butuh persiapan, karena saya setiap hari lari 5 km sampai 7 km,” ujar HT yang masih terlihat bugar. Seusai berlari dan beristirahat sekitar 30 menit, para runners pun mendapat hiburan dari beberapa DJ. Tampil pertama adalah DJ Thropers yang tampil mengiringi ”pertarungan” antartokoh Star Wars yang ditampilkan oleh komunitas Jaksaber Lightsaber Jakarta.

DJ Thropers yang tampil lengkap dengan kostum Storm Trooper memanaskan semangat para runners yang hadir. Kalau biasanya pada ajang konser musik EDM (electronic dance music) para penonton memegang glowing stick , kali ini mereka memegang lightsaber dengan berbagai macam warna yang telah dibagikan sebelumnya. Sukses membakar semangat penonton, kali ini giliran DJ Wizznu yang tampil untuk memanaskan pesta malam itu.

Para penonton berlompatlompat dan bernyanyi bersama ketika DJ Wizznu memainkan playlist yang telah ia siapkan sebelumnya. Para runners belum kehilangan semangat mereka, terlihat ketika DJ Wizznu memutarkan lagu Magik yang berjudul Rude yang dilanjutkan dengan All of Me ciptaan John Legend dalam playlist -nya kali ini. Penonton pun bergemuruh menyanyikan hits-hits yang telah di-remix oleh DJ Wizznu malam tadi. Setelah DJ Wizznu turun panggung, MC mengumumkan para pemenang lomba selfie di photo booth Close Up tadi malam.

Pemenang pertama malam itu, Kausafira, yang dihadiahi sebuah Go Pro. Tidak lama setelah pemenang diumumkan, DJ Dipha Barus segera menghentak dengan memutar lagu Love Never Felt So Good karya Michael Jackson. Penonton pun memanas. Para penonton benar-benar puas akan penampilan DJ Dipha Barus malam itu. Pesta masih berlanjut, giliran DJ Jacqueline menjalankan tugasnya.

”Put your hands up!” teriak DJ Jacqueline. Meskipun malam sudah cukup larut, para penonton belum beranjak dari baris depan panggung, seakan terhipnosis oleh penampilan DJ perempuan ini. Malam itu ditutup dengan sempurna dengan penampilan DJ March Mayhem sebagai penampil terakhir.

Fatturachman hakim
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6632 seconds (0.1#10.140)