Instagram, Buat Apa Ya?

Sabtu, 30 Mei 2015 - 09:37 WIB
Instagram, Buat Apa Ya?
Instagram, Buat Apa Ya?
A A A
SEBAGAI platform media sosial yang mendunia, Instagram jelas berperan penting dalam perkembangan generasi anak muda saat ini.

Instagram mulai menjelma menjadi pencipta “tren” yang dimanfaatkan banyak pihak. Salah satunya sebagai metode pemasaran baru yang ampuh di kalangan entrepreneur. Tak hanya itu, foto-foto pemandangan alam yang dibagikan di Instagram juga jadi semakin menggoda banyak pihak untuk segera jatuh cinta pada aktivitas traveling. Freelance photographer Aima (@dailyaima) menyatakan alasannya membuat Instagram pada 2014 karena ingin melatih konsistensinya dalam memotret, seiring proyek foto Instagram yang waktu itu ditekuninya, ‘365 daily project’.

Kadek Dita Surya yang kerap meng-upload foto-foto pemandangan alam Bali ingin menjadikan Instagram sebagai media berbagi. “Tujuanku itu ingin menunjukkan bahwa Bali tidak hanya terkenal dengan pantai-pantai di daerah Kuta, Seminyak, Canggu, dan Nusa Dua. Bali masih mempunyai tempat yang akan membuat mereka kagum. Misalnya di Karangasem dengan bukit-bukit yang hijau dan beberapa pantainya yang indah,” ucap Dita yang memang merupakan penduduk asli Bali.

Diakui atau enggak, pada tahun ke-5 setelah rilis, Instagram mampu membawa cukup banyak pengaruh dalam kehidupan penggunanya sehari-hari. Terutama pengguna-pengguna di negara kita sendiri.

Khuswatun Hasanah
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5819 seconds (0.1#10.140)