MNC Group Dukung Program PMI

Sabtu, 30 Mei 2015 - 09:29 WIB
MNC Group Dukung Program PMI
MNC Group Dukung Program PMI
A A A
JAKARTA - MNC Group siap mendukung kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI). Jelang hari jadi ke-70 pada 17 September mendatang, PMI menggelar serangkaian kegiatan yang dilakukan hingga 26 Desember 2015.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menegaskan komitmennya untuk selalu mendukung kegiatan sosial kemanusiaan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Khusus untuk PMI yang akan berulang tahun ke-70 dan menyelenggarakan berbagai acara, sebagai salah satu perusahaan media terbesar di Nusantara, dukungan MNC Group akan diberikan sepenuhnya untuk menyosialisasikan rangkaian kegiatan tersebut. ”Singkatnya MNC Group dengan senang hati menyambut baik kegiatan PMI karena kerja sama dengan PMI bermanfaat bagi masyarakat,” ucap HT saat menerima kunjungan pengurus PMI pusat di MNC Tower Jakarta kemarin.

Bantuan dijelaskan HT dapat berbentuk pemberitaan, program acara talkshow, membuka dompet peduli, hingga iklan di media di bawah naungan MNC Group. Untuk jangka panjang, HT bahkan memastikan siap selalu mendukung kegiatan PMI melalui kerja sama corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan MNC Group. ”Intinya bagaimana kita dari sektor swasta dapat ambil bagian dan tentunya dengan harapan dapat diikuti oleh perusahaan atau grup lain,” kata HT.

Menurut HT, sebagai lembaga kemanusiaan, posisi PMI memang belum banyak dipahami oleh masyarakat. Karena itu, penyampaian informasi melalui media tentu akan sangat membantu dalam upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap PMI. ”Mungkin kamibisajuganantimemberikan ruanguntukmenyampaikansoal PMI melalui running text. Jadi bisa berulang-ulang memberitahukan masyarakat, mengimbau, untuk yang bersedia membantu,” tambah HT.

Lebih lanjut HT berharap apa yang dilakukan pihaknya ini dapat menjadi bagian dari upaya membesarkan PMI yang posisinya bagi kegiatan kemanusiaan sangat vital. ”Harapannya tentu PMI semakin maju, semakin berperan, semakin berwibawa, dan dapat membantu banyak orang yang memang harus dibantu,” lugasnya.

Sementara itu, Plt Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada MNC Group yang telah memastikan diri membantu kegiatan kemanusiaan yang dilakukan PMI. Terlebih tahun ini PMI menginjak usia 70 tahun, angka yang menurutnya telah melahirkan banyak pengalaman dan prestasi yang dilakukan PMI baik untuk Tanah Air maupun internasional.

”Kami merasa sangat gembira dan bahagia bahwa beliau (HT) sudah mengulurkan tangan untuk membantu kami dengan berbagai macam kemampuan dan kekuatan institusi yang ada di MNC,” tutur Ginandjar. Untuk tahun ini, PMI menurut Ginandjar melaksanakan berbagai kegiatan menyambut hari jadi ke-70. Mulai dari donor darah, jalan sehat, pemeriksaan kesehatan masyarakat, hingga penanaman pohon sebagai bentuk kecintaan terhadap alam.

”Pesannya adalah kemanusiaan yang ingin kita sampaikan bahwa PMI bagian dari perjuangan,” ucap Ginandjar. Dia juga mengaku tertarik dengan kesuksesan MNC Group dalam mengembangkan bidang usahanya. Keinginannya agar kemandirian dan kerja keras MNC Group melalui kepemimpinan HT dapat dipraktiknya di PMI. Meski lembaga yang dipimpinnya noprofit, semangat dan kerja keras yang ditunjukkan HT patut untuk dijadikan contoh.

”HT ini kan tokoh muda yang dalam waktu sekian bisa mengubah sesuatu yang kecil menjadi besar, yang tidak ada menjadi ada. Kita harapkan dengan touch beliau ini beliau bisa membantu kami membesarkan PMI lebih kuat, kokoh,” tukasnya.

Dian ramdhani
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4927 seconds (0.1#10.140)