Modal Maung Hadapi Kitchee

Sabtu, 23 Mei 2015 - 11:12 WIB
Modal Maung Hadapi Kitchee
Modal Maung Hadapi Kitchee
A A A
BANDUNG - Persib Bandung sukses menekuk Selangor FA, 4-2, dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kemarin. Kemenangan ini sebagai pelecut semangat Atep dkk untuk menghadapi Kitchee SC pada babak 16 besar Piala AFC, Rabu (27/5).

Pada laga yang ditayangkan MNCTV itu, empat gol Persib dicetak Atep (menit 32 dan 89), M Ridwan (55), dan Makan Konate (77). Adapun dua gol Selangor diciptakan Andik Vermansyah (35) dan Leandro Dos Santos (58). Pelatih Maung Bandung Djadjang Nurdjaman berharap kemenangan ini dapat berlanjut saat Persib melakoni babak 16 besar AFC Cup 2015 melawan Kitchee SC.

”Saya perlu apresiasi penampilan pemain yang mampu mempertahankan performa yang selalu positif,” ujar Djanur––sapaan Djadjang, seusai pertandingan. Meski berhasil memenangkan pertandingan, Djanur menilai masih ada yang harus dibenahi oleh pasukannya sebelum bersua Kitchee. ”Ada beberapa celah kesalahan, terutama rapuh dalam konsentrasi. Selang tiga menit cetak gol dan terbalas, tentu ini ada lubang yang perlu diperbaiki,” katanya.

Selain konsentrasi yang lemah, lubang yang perlu dibenahi adalah passing. Menurutnya, pemainnya beberapa kali melakukan kesalahan passing. ”Jarak antarpemain dan transisi dari menyerang ke bertahan, ini yang akan kita perbaiki. Tak lupa masalah klasik, seperti penyelesaian akhir selalu menjadi kendala. Padahal dalam latihan, selalu kita perbaiki,” imbuhnya.

Djanur menegaskan, kesalahan- kesalahan saat bersua Selangor tidak boleh terjadi kala berhadapan dengan Kitchee. ”Yang pasti, starting lineup pertama akan kita gunakan di pertandingan tanggal 27 (Mei) nanti. Babak kedua kita ubah, karena kita ingin memainkan seluruh pemain, apalagi Spaso (Ilija Spasojevic) yang sudah gatal ingin bermain di pertandingan resmi,” tegasnya.

Di sisi lain, Pelatih Selangor FA Mehmet Duracovic mengaku tidak kecewa dengan hasil yang diterima pasukannya. ”Pertandingan bagus, Persib tim bagus dan gol-gol yang terjadi bagus. Saya senang melihat permainan kedua tim,” ungkapnya. Pada laga tersebut, Selangor hanya diperkuat 16 pemain. Artinya, cuma ada lima pemain yang duduk di kursi bangku cadangan.

Bahkan, dua di antaranya adalah penjaga gawang. ”Tapi tidak apa-apa. Ini pertandingan yang seru. Saya pikir kita juga main bagus. Hanya kiper tadi membuat kesalahan,” katanya. Hal senada diungkapkan Andik Vermansyah. Mantan penggawa Persebaya Surabaya ini mengaku senang dapat beruji coba dengan tim jawara Indonesia Super League (ISL) 2014.

”Kualitas Persib memang bagus. Saya senang kami bisa mengimbangi permainan. Tapi karena kami kelelahan dan minimnya pemain, Persib bisa cetak gol,” ungkap Andik.

Muhammad ginanjar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5792 seconds (0.1#10.140)