Yupi Bermain Di Kemasan, Rasa, Dan Bentuk

Rabu, 20 Mei 2015 - 11:12 WIB
Yupi Bermain Di Kemasan, Rasa, Dan Bentuk
Yupi Bermain Di Kemasan, Rasa, Dan Bentuk
A A A
Yupi merupakan produsen gummy jelly kelas internasional karena juga melayani pasar gummy ke seluruh dunia. Yupi memproduksi banyak varian gummy jelly dalam berbagai bentuk yang unik dan menarik, mulai buah-buahan sampai dinosaurus.

Produk Yupi saat ini terdiri atas empat model everyday business seperti Neon Worm, Baby Bears, Apple Ring, dan Novelties yang biasanya berbentuk makanan seperti pizza, hot dog, dan burger. Pada momen tertentu diluncurkan pula edisi fun season dan festive season . Gummy jelly yang diproduksi PT Yupi Indo Jelly Gum adalah permen unik yang terbuat dari gelatin sapi, gula, perasa dan pewarna makanan.

Gelatin sapi ini yang membuat teksturnya jauh lebih lembut dibandingkan permen lain sehingga produk jauh lebih mudah dibentuk. Hingga kini gummy jelly tersedia dalam berbagai bentuk yang berbeda dari buah-buahan, hewan, dan lainnya. Yang paling terkenal adalah gummy beruang. Salah satu keunggulan permen Yupi adalah bentuk dan rasanya yang unik sehingga banyak disukai anak-anak, dewasa, bahkan keluarga.

Hal ini yang menjadi salah satu kesuksesan Yupi di pasaran karena tidak hanya bermain di kemasan yang menarik, tetapi juga dalam rasa dan bentuk. Di bawah naungan PT Yupi Indo Jelly Gum yang bermitra dengan Trolli, perusahaan permen karet terbesar di Eropa, permen Yupi menjadi salah satu manufaktur permen terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara.

Yupi memiliki standar internasional tertinggi dan telah memiliki sertifikat halal untuk setiap produknya. Hingga saat ini Yupi sudah didistribusikan ke Asia, Amerika Utara, Australia, Eropa, dan Timur Tengah. Perusahaan yang berdiri pada 1996 ini berpusat di kawasan Gunung Putri, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Pabrik dan kantor dibangun di atas lahan seluas 5 hektare di kawasan industri.

Yupi Indo Jelly Gum memiliki tim penelitian dan pengembangan produk sendiri agar mampu menghasilkan berbagai produk yang tepat, berkualitas, sesuai selera pasar, dengan bahan-bahan terbaik. Inovasi yang dilancarkan tentu mengikuti pula pangsa pasar yang ada. Sebagai pionir produsen gummy candy di Indonesia, Yupi Indo Jelly Gum juga telah menggunakan peralatan yang memenuhi standar internasional.

Yupi pun merupakan salah satu perusahaan permen yang telah memiliki kemampuan untuk memproduksi sendiri kemasan pembungkus permen gummy . Untuk memastikan bahwa produk yang dihasilkan oleh Yupi Indo Jelly Gum memenuhi keamanan pangan dan kesehatan, perusahaan telah menerapkan sistem Hazard Analysis and Critical Control Point (HACCP).

Ini merupakan salah satu bentuk manajemen risiko untuk menjamin keamanan pangan dengan pendekatan pencegahan (preventive ) agar dapat menghasilkan makanan yang terjamin aman bagi konsumen.

Dari awal pembuatan hingga pengemasan, perusahaan disiplin menerapkan high quality control agar standar kualitas terbaik tetap terjaga. Seluruhnya mengikuti standar Internasional Good Manufacturing Practices (GMP) sebagai penunjang penerapan sistem HACCP.

Salah satu teknik pemasaran yang dilakukan Yupi dengan menggelar event seperti Yupi Land. Di event ini dihadirkan beraneka ragam replika karakter Yupi dengan tema yang berbeda setiap tahunnya seperti Neon Worm, Dino, Shark, dan sebagainya.

Robi ardianto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4363 seconds (0.1#10.140)