Pulang Dugem, Sepasang Kekasih Rampok Taksi

Senin, 18 Mei 2015 - 11:27 WIB
Pulang Dugem, Sepasang Kekasih Rampok Taksi
Pulang Dugem, Sepasang Kekasih Rampok Taksi
A A A
JAKARTA - Bingung tak memiliki uang untuk bayar taksi seusai main di salah satu klub malam di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (16/5), sepasang kekasih nekat merampok taksi berwarna putih.

Dua sejoli yang masih pelajar ini berinisial TDP,16, dan IMP,16. Awalnya mereka minta diantar ke Tangerang. Kemudian, taksi diminta berhenti oleh keduanya di Kebon Jeruk dengan maksud menunggu temannya untuk pinjam uang. ”Ditunggu lama temannya tak datang, mereka naik, lalu di tengah jalan terjadi perampokan,” kata Wakapolres Jakarta Barat AKBP Bahtiar Ujang Purnama saat ditemui di Polsek Kebon Jeruk kemarin.

Pelaku IMP yang duduk di kursi belakang menjerat sopir taksi bernama Aswan, 49, dengan menggunakan kacu Pramuka. TDP yang berada di kursi depan lalu memukul korban memakai tongkat narsis (tongsis). Setelah itu, TDP menendang korban keluar mobil. TDP pun mengambil alih kemudi untuk kabur. Namun, taksi malah menabrak sepeda motor yang dikendarai pegawai honorer Polsek Kebon Jeruk.

Melihat mobil yang ugalugalan, pegawai yang diketahui bernama Aan Setiawan, 25, itu mengejar taksi hingga perempatan Jalan Pesanggrahan. ”Dia (TDP) tidak dapat mengendalikan mobil sampai akhirnya menabrak trotoar kemudian terbalik sebanyak dua kali. Dari situ petugas langsung menangkap keduanya,” ujarnya.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet mengatakan, akibat kejadian ini taksi mengalami rusak parah di bagian depan hingga atap,sementara dua pelaku mengalami luka ringan. ”Hasil interogasi, diketahui keduanya merupakan pelajar SMK di Tangerang. Keduanya saat ini ditahan di ruang tahanan,” ucapnya.

Di bagian lain, Farida, 20, tewas akibat ditusuk kekasihnya, Sadikin, di Gang Mandor, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (16/5) malam. Korban ditusuk lantaran meminta Sadikin menikahinya. Pelaku yang kalap akhirnya pulang dan mengambil senjata tajam. Kemudian, pelaku menusuk dada korban sebanyak tiga kali. Janda beranak satu itu pun terkapar.

Warga yang melihatnya menolong Farida dan membawanya ke Rumah Sakit Puri Indah, tetapi korban tewas saat dalam pertolongan tim dokter. Seusaimembunuh, pelakuberusaha kabur dengan memacu sepeda motornya secara tidak beraturan.

” Saat itu dia menabrak mobil. Warga berhasil menangkap pelaku dan dibawa ke kantor polisi,” kata Kapolsek Kembangan KompolSukatma.

Yan yusuf
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8316 seconds (0.1#10.140)