Begadang tapi Tetap Fit

Sabtu, 16 Mei 2015 - 09:39 WIB
Begadang tapi Tetap Fit
Begadang tapi Tetap Fit
A A A
LIGA Champions berlangsung pada malam di hari kerja (weekdays) seperti Rabu dan Kamis dini hari. Bagi pencinta sepak bola, begadang adalah sesuatu yang biasa dilakukan demi menonton tim kesayangan bertanding.

Meski demikian, kita juga tidak ingin menelantarkan pekerjaan atau kuliah keesokan harinya. ”Lo harus bikin kegiatan nobar seimbang dengan pola kerja kita,” kata penyanyi Marcello Tahitoe atau Ello. Baginya, keseruan kegiatan nobar dapat dilakukan dengan cara yang sehat dan menyenangkan. Bagaimana tipsnya?

Selesaikan Pekerjaan
Sebelum kita nobar, alangkah baiknya jika pekerjaan kantor atau tugas kuliah sudah diselesaikan terlebih dulu. Terutama yang sifatnya mendesak dan tidak bisa ditunda lagi. Liga Champions biasanya dimulai pukul 01:45 WIB dini hari. Jadi, masih ada rentang waktu sebelum pertandingan yang bisa dilakukan untuk mengerjakan tugas. First thing first, bro!

Minum Vitamin
Menjaga kesehatan itu penting. Untuk urusan nobar, jika dianggap perlu, tidak salahnya untuk mengonsumsi vitamin agar kondisi tubuh tetap terjaga ketika harus kerja atau kuliah. Terutama jika hari itu ada ujian atau presentasi ke klien.

Istirahat Cukup
Nobar sudah pasti memaksa mata untuk ”stand by” hingga pagi. Karena itu, sangat penting untuk mengistirahatkan tubuh kita minimal satu jam agar dapat memulihkan kondisi tubuh, setidaknya supaya tetap fit sepanjang hari.

Cukup Makan
Begadang menonton Liga Champions sangat membutuhkan energi. Untuk itu perlu asupan energi yang cukup seperti makan ringan dan tidak terlalu banyak. “Makan dan minum yang tidak membuat perut kembung dan anti masuk angin,” ujar Ello.

Hadi setioko
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4417 seconds (0.1#10.140)