Nobar di Atas Motor, Seru!

Sabtu, 16 Mei 2015 - 09:39 WIB
Nobar di Atas Motor, Seru!
Nobar di Atas Motor, Seru!
A A A
PADA Selasa malam (21/4), lapangan parkir Aksara Bookstore Kemang disulap menjadi tempat pertandingan antara Barcelona melawan Paris Saint Germain (PSG).

Tapi yang unik, penonton langsung melihat pertandingan di atas mobil atau motor mereka. ”Biasanya mobil dan motor parkir di luar. Nah kalau nobar ini, semua yang datang wajib bawa masuk kendaraan mereka ke dalam lapangan,” ucap penyelenggara Lembu Wiworo Jati.

Lembu mengaku mengadopsi konsep nobar layaknya sebuah karnaval. Kepadatan mobil dan motor yang hadir justru menjadi tanda kemeriahan acara. Di setiap sisi lapangan juga dipadati food truckyang menjamin perut siapa pun tidak kelaparan ketika nobar. Tidak hanya itu, nobar karnaval ini juga menghadirkan fashion & toys, bazar,serta booth gamesseru lainnya.

”Intinya gue ingin menghadirkan suasana nobar yang tidak sekadar duduk dan nonton bola. Namun, siapa pun bisa merasakan kehadiran karnaval malam hari dalam sebuah pertandingan bola,” papar vokalis Clubeighties, sekaligus creative director agensi iklan ini.

Ada juga penampilan spesial dari Clubeighties dan Alexa. Presenter Desta juga sempat memeriahkan nobar dengan bermain musik bersama. Dari keseluruhan acara, tentu niat nobar malam itu sesungguhnya adalah menghadirkan kenangan.

Lembu berharap kembali merasakan drive-in carnival pada era 1960-an dengan menonton di atas kendaraan masingmasing. ”Pada 1960-an sedang gandrung nonton bioskop atau layar tancap di atas mobil dan motor masing-masing. Nah, konsep acara ini dibuat untuk mengenang masa itu,” ujar Lembu.

Pantauan GEN SINDO, suasana nobar karnaval ini memang seru. Beberapa penonton cuek duduk di atas kap mobil, sementara sebagian lainnya juga asyik nongkrong di atas vespa. “Dulu waktu saya masih muda. Nonton di atas motor vespa sama teman-teman itu puncak kenyamanan nobar karena bisa sambil memamerkan vespa,” kata Dedy Iriawan yang menjadi pengurus pelestari vespa VABCN.

Nobar malam itu juga dihadiri beberapa komunitas motor dan mobil seperti Thrive Motorcycles, VABCN atau pelestari Vespa, Komunitas Holden Jakarta, Honda Tiger Club Indonesia, dan komunitas lain seperti pencinta Vinyl atau piringan hitam, dan tentu saja pencinta sepak bola.

“Nobar bisa membangkitkan hal apa pun. Terutama menguatkan tali silaturahmi sesama komunitas yang bahkan sangat berbeda,” kata suami dari Masayu Anastasia.

Hadi setioko
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6698 seconds (0.1#10.140)