Cara Anang Hermansyah Sedot Aspirasi Warga Jember

Sabtu, 16 Mei 2015 - 03:17 WIB
Cara Anang Hermansyah Sedot Aspirasi Warga Jember
Cara Anang Hermansyah Sedot Aspirasi Warga Jember
A A A
JAKARTA - Berbagai macam cara dilakukan anggota DPR untuk menyerap aspirasi masyarakat yang sudah mendukungnya menjadi anggota Dewan. Salah satunya, Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) menarik aspirasi menggunakan becak untuk keliling Kota Jember, Jawa Timur. Dalam kunjungan ke Daerah Pemilihan (Dapil)-nya itu, Anang berharap tidak ada jarak antara dirinya dengan masyarakat.

"Saya tidak mau ada jarak dengan warga. Karena saya jadi legislator Senayan mewakili mereka (masyarakat)," kata Anang dalam keterangan tertulisnya yang diterima Sindonews, Jumat 15 Mei 2015 malam.

Anang menilai cara menyapa konstituen dengan menumpang becak seperti itu, dianggapnya sudah biasa bahkan menjadi kewajibannya setiap kali turun ke daerah pemilihannya. "Kadang saya juga turun ke pasar tradisional seperti Pasar Tanjung," ujarnya.

Meski demikian, suami Ashanty itu mengaku, tidak akan pernah kendor untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Jember. Selain itu, pada kesempatan ini dia juga mensosialisasikan empar pilar.

Katanya, saat ini pemahaman Pancasila di kalangan pemuda sudah mengalami penurunan. "Generasi muda kita lebih banyak yang tidak hafal Pancasila," ucapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4613 seconds (0.1#10.140)