Empat Hal Perlu Dibenahi Polri Era Badrodin Haiti

Kamis, 07 Mei 2015 - 11:54 WIB
Empat Hal Perlu Dibenahi Polri Era Badrodin Haiti
Empat Hal Perlu Dibenahi Polri Era Badrodin Haiti
A A A
JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane meminta Polri era Jenderal Badrodin Haiti dan Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan (BG) harus membenahi empat hal ini.

Pertama, duet Badrodin-BG harus membenahi unit kerja lalu lintas buat mengatasi kemacetan lalu lintas. Sebab di sektor tersebut banyak menuai keluhan dari masyarakat.

"Kedua, unit kerja SDM (Sumber Daya Manusia) yang harus ditata maksimal, sehingga mampu memilih dan menempatkan figur berkualitas di posisi strategis, serta menata sistem rekrut dan pendidikan," kata Neta kepada Sindonews, di Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Ketiga lanjut Neta, unit kerja di bidang Reserse Polri. Dia berharap Reserse Polri harus bekerja cepat, profesional, dan menghindari cara penyiksaan dalam menangani perkara di masyarakat, serta fokus terhadap pemberantasan korupsi khususnya di daerah.

"Keempat, revolusi mental harus dilakukan di sektor pengadaan, sehingga proyek pengadaan di Polri berorientasi tepat guna, efisien, efektif dan tidak mubazir," ujarnya. (Baca: IPW Sebut Duet Badrodin-BG Akan Mutasi Sejumlah Perwira Tinggi)

Dengan begitu, dia memandang ada ciri khas berbeda yang dilakukan Polri di era Badrodin-BG dengan era sebelumnya. Sehingga 'kecurigaan' masyarakat terhadap penunjukkan duet Badrodin-BG bisa dihilangkan.

Maklum kata Neta, proses penunjukkan Badrodin-BG dinilai sempat menuai kecurigaan publik. "Bahkan publik bisa menilai bahwa keduanya memang figur terbaik untuk Polri," tukasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4493 seconds (0.1#10.140)