Marzuki Belum Terima Undangan, Ini Tanggapan Agus Hermanto

Rabu, 06 Mei 2015 - 13:14 WIB
Marzuki Belum Terima Undangan, Ini Tanggapan Agus Hermanto
Marzuki Belum Terima Undangan, Ini Tanggapan Agus Hermanto
A A A
JAKARTA - Sepekan jelang pelaksanaan Kongres III Partai Demokrat, dua kader yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Demokrat belum mendapatkan undangan untuk mengikuti perhelatan lima tahunan tersebut.

Dua kader tersebut yakni, Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie dan Gede Pasek Suardika. Kongres Demokrat rencananya akan dimulai pada 11 Mei-13 Mei 2015.

Meluruskan hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto memgatakan, panitia Kongres pasti mengundang Marzuki Alie dalam perhelatan partai di Surabaya, pekan depan.

"Pak Marzuki saya yakini pasti diundang. Dia sampai saat ini masih jadi warga Partai Demokrat. Beliau masih Wakil Ketua dari Majelis Tinggi," ujar Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2015).

Menurut Agus, jika hingga hari ini Marzuki belum menerima surat undangan, hal itu lantaran urusan teknis semata. Dia berjanji, secepatnya akan memastikan persoalan tersebut kepada panitia kongres.

Terkait nasib Gede Pasek Suardika, kata Agus, pihaknya akan meninjau terlebih dahulu apakah yang bersangkutan masih menjadi warga Partai Demokrat atau tidak. Hal itu mengingat statusnya yang kini sudah menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mewakili Provinsi Bali.

"Soal Pasek, beliau itu adalah anggota DPD. Kita akan lihat apakah beliau masih termasuk warga Partai Demokrat atau tidak," pungkas Agus.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5614 seconds (0.1#10.140)