IPW Klaim Budi Gunawan Jabat Wakapolri

Selasa, 21 April 2015 - 11:33 WIB
IPW Klaim Budi Gunawan Jabat Wakapolri
IPW Klaim Budi Gunawan Jabat Wakapolri
A A A
JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) mengaku telah mendapat kabar bahwa Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tertinggi (Wanjakti) bulat memilih Kepala Lemdikpol Polri, Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Wakapolri.

Ketua Presidium IPW, Neta S Pane mengatakan, informasi itu dia dapat dari hasil rapat dan sidang Wanjakti. Rapat Wanjakti dihadiri oleh dihadiri seluruh Komjen dan sejumlah Irjen serta para Kapolda yang dia sebut sebagai Wanjakti plus.

"Semua jenderal yang ikut Wanjakti Plus menandatangi persetujuan Komjen Budi Gunawan menjadi Wakapolri menggantikan Komjen Badroddin Haiti yang diangkat presiden menjadi Kapolri," kata Neta melalui rilis yang diterima Sindonews, di Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Dia menambahkan, bahkan hasil rapat dan keputusan Wanjakti sudah dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Untuk itu IPW berharap Mabes Polri segera mengumumkan dan melantik BG sebagai Wakapolri yang baru," ujarnya.

Menurut dia, kini jabatan Kepala Lemdikpol Polri yang ditinggal Budi Gunawan bakal diisi oleh oleh Kadiv Propam Irjen Syafruddin dari Akpol 85. Sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari internal Mabes Polri.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8579 seconds (0.1#10.140)