Bamsoet: Rotasi Anggota DPR Tak Perlu Didramatisir

Selasa, 21 April 2015 - 05:41 WIB
Bamsoet: Rotasi Anggota DPR Tak Perlu Didramatisir
Bamsoet: Rotasi Anggota DPR Tak Perlu Didramatisir
A A A
JAKARTA - Keputusan Ketua DPR Setya Novanto terkait dengan rotasi anggota DPR di Komisi II dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dinilai sudah tepat sebagaimana diatur dalam UU Nomor 17 Tahun 2014 dan Peraturan Tata Tertib DPR Nomor 1 Tahun 2014, Pasal 8 Ayat 5.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan, soal rotasi bagi anggota DPR seharusnya tidak dipolitisasi atau didramatisir. Seolah-olah perpindahan ke komisi lain tersebut akan membuat dunia kiamat.

"Karena, rotasi itu adalah hal biasa yang disesuaikan dengan kebutuhan fraksi. Jadi, santai saja. Tidak perlu panik apalagi marah-marah. Malu lah pada rakyat," ujar pria yang bisa disapa Bamsoet ini kepada Sindonews, Senin 20 April 2015 malam.

Menurutnya, anggota DPR harus siap ditugaskan dimana saja yang penting berbuat untuk kepentingan rakyat. Katanya, kalau ada anggota DPR pilih-pilih komisi yang menjadi ambisinya, patut dipertanyakan motif dan tujuannya.

"Apalagi sampai mengancam-ngancam ketua DPR seperti preman dengan mosi tidak percaya. Jelas sangat tidak elok," tegasnya.

Bendahara Umum Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) ini menilai DPR adalah lembaga tinggi negara bukan pasar impres. Ada aturan dan undang-undang yang harus dihormati bersama.

"Kami sendiri tidak gentar dengan gertakan tersebut. Anggap saja mereka lagi nembak membabi buta tapi dengan peluru hampa."

"Kalau mereka ancam akan gulirkan mosi tidak percaya kepada ketua DPR, kita pun bisa juga gulirkan 'mosi percaya' kepada ketua DPR dengan dukungan yang lebih besar dari yang mereka miliki," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9135 seconds (0.1#10.140)