Kapolri Akui Pengamanan Pilkada Ujian Berat

Senin, 20 April 2015 - 13:58 WIB
Kapolri Akui Pengamanan Pilkada Ujian Berat
Kapolri Akui Pengamanan Pilkada Ujian Berat
A A A
JAKARTA - Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akan digelar tahun ini. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengakui salah satu tantangan terberat Polri kedepan adalah pengamanan pilkada serentak.

"Karena antara elite dengan Grass root ini interaksi cukup intens, sehingga bisa memengaruhi langsung situasi politik makin panas yang memicu gesekan," ujar Badrodin di Auditorium PTIK Mabes Polri, Jakarta, Senin (20/4/2015).

Badrodin menilai, pilkada serentak mempunyai tingkat kerawanan yang cukup tinggi. Sehingga selain agenda lain yang akan ditangani Polri, pengamanan terhadap kontestasi pemilihan para kepada daerah itu menjadi prioritas utama bagi Korps Bhayangkara.

Maka itu, pihaknya akan menyiapkan kebutuhan untuk pengamanan pilkada serentak tersebut pada waktunya. "Kita siapkan faktor yang nanti memengaruhi faktor-faktor potensi konflik yang bisa kita meminimalisir potensi konfliknya," tandasnya.

Sekadar diketahui, selain pengamanan pilkada serentak, pengamanan pelaksanaan Konferensi Asia Afrika (KAA) menjadi tugas Polri dibawah kepemimpinan Badrodin Haiti. (ico)
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8843 seconds (0.1#10.140)