Menkopolhukam Sebut Badrodin Penentu Sosok Wakapolri

Jum'at, 17 April 2015 - 19:38 WIB
Menkopolhukam Sebut Badrodin Penentu Sosok Wakapolri
Menkopolhukam Sebut Badrodin Penentu Sosok Wakapolri
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijatno menilai sosok Wakil Kapolri (Wakapolri) ke depan bergantung pilihan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Bahkan, dia tidak bersedia mengungkapkan pandangannya tentang kriteria Wakapolri yang diinginkannya. "Nanti ada Pak Badrodin, beliau yang akan menentukan siapa yang pantas mendampingi beliau," kata Tedjo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Dia merasa yakin Badrodin akan memilih figur yang tepat untuk menduduki posisi Wakapolri. Setidaknya memiliki kesamaan visi untuk mewujudkan institusi Polri yang lebih baik.

Ditanya peluang mantan calon Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan menjadi Wakapolri, Tedjo menjawab singkat. "Bisa iya bisa tidak, tergantung Wanjakti (Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi Polri)," tandasnya.

Pelantikan Badrodin Haiti menjadi Kapolri di Istana Negara, Jakarta pada Jumat (17/4/2015) pagi membuat hati Tedjo lega. Menurut dia, Badrodin adalah sosok yang berpengalaman sehingga layak menjadi menduduki jabatan itu.

"Kekosongan Kapolri sudah bisa teratasi. Sekarang Kapolri bekerja untuk membuat polisi ke depan lebih baik," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9546 seconds (0.1#10.140)