BNPT Dinilai Tebar Kebencian Baru kepada Pemerintah

Kamis, 02 April 2015 - 15:17 WIB
BNPT Dinilai Tebar Kebencian Baru kepada Pemerintah
BNPT Dinilai Tebar Kebencian Baru kepada Pemerintah
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) selaku pihak yang meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dalam memblokir sejumlah situs itu, dianggap telah menebar kebencian baru kepada pemerintah dan aparat hukum.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. Diakui Dahnil, Muhammadiyah protes terhadap pemblokiran sejumlah situs Islam tersebut.

"Justru tindakan represif terhadap situs Islam tanpa penjelasan langsung dan tidak langsung situs tersebut terhadap terorisme, akan melahirkan kelompok radikalis baru, yang membenci pemerintahan yang dianggap zalim dan menghina umat Islam serta dakwah Islam," kata Dahnil Anzar kepada Sindonews, Kamis (2/4/2015).

Maka itu kata dia, langkah pemerintah melakukan pemblokiran sejumlah situs tersebut tidak baik. Dirinya menyarankan agar lebih baik BNPT dan pemerintah mengajak dialog ormas Islam, seperti Muhammadiyah, NU, Persis, Al-Washliyah dan lainnya.

"Agar bersama-sama melawan potensi tindakan kekerasan atas nama agama, bukan justru melakukan tindakan represif menutup situs Islam yang mendorong kebencian baru terhadap pemerintah," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4755 seconds (0.1#10.140)