Tak Pantas Kosong, Publik Diminta Dukung Badrodin Jadi kapolri

Jum'at, 27 Maret 2015 - 22:50 WIB
Tak Pantas Kosong, Publik Diminta Dukung Badrodin Jadi kapolri
Tak Pantas Kosong, Publik Diminta Dukung Badrodin Jadi kapolri
A A A
JAKARTA - Masyarakat diminta memberikan dukungannya untuk pencalonan Wakapolri Komjen Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Karena, tidak pantas pucuk kepemimpinan penegakan hukum dibiarkan kosong.

Koordinator Komunitas Masyarakat Pecinta-Kedamaian Indonesia Hakiki (KMP-KIH) Fadly Zein mengatakan, tanpa pimpinan, Polri akan seperti anak ayam tanpa induknya. Dia juga menilai, Badrodin memiliki kapasitas dan kredibilitas menyelesaikan permasalahan penegakan hukum antara Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Badrodin memiliki rekam jejak bagus dan secara umum telah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk menduduki kursi Tri Brata 1. Track record-nya luar biasa, berhasil dengan baik, kaya pengalaman, matang sudah," kata Fadly dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (27/3/2015).

Lebih lanjut, Fadly menilai, mantan kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri tersebut memenuhi segala aspek persyaratan yang harus dimiliki seorang Kapolri. Dia juga
meminta, anggota DPR khususnya Komisi III untuk membantu kelancaran proses pencalonan Badrodin.

"KMP-KIH meminta Komisi III untuk menyukseskannya. Secara prinsip Badrodin, saya menilai calon yang memenuhi segala aspek persyaratan," katanya.

Dia menilai, sikap DPR selama ini lebih mengedepankan kepentingan politik kelompok dari pada kepentingan rakyat. "Sosok Badrodin mampu membuat kondusif isu perseteruan antara KPK dan Polri," ujarnya.

Fadly menambahkan, kedua lembaga penegak hukum itu baik KPK maupun Polri untuk sama-sama intropeksi diri. Sebab, kata dia, tidak satupun lembaga superbody di negara ini.

"Stop konflik dan politisasi KPK vs Polri. Mulai babak baru untuk perbaikan bersama rakyat Indonesia," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0309 seconds (0.1#10.140)