Wantimpres Sampaikan Saran Atas Sejumlah Isu ke JK

Jum'at, 27 Maret 2015 - 21:00 WIB
Wantimpres Sampaikan Saran Atas Sejumlah Isu ke JK
Wantimpres Sampaikan Saran Atas Sejumlah Isu ke JK
A A A
JAKARTA - Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menemui Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) di Istana Wapres, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Ketua Wantimpres Sri Adiningsih mengungkapkan, selain bersilaturahmi, pihaknya menyampaikan masukan atau pertimbangannya ke JK atas sejumlah isu nasional belakangan ini.

Sejumlah isu itu, kata dia, di bidang sosial politik, keamanan dan ekonomi. "Kalau kita cermati, Indonesia sekarang ini ada berbagai isu yang menjadi perhatian masyarakat," ujar Sri Adiningsih di Halaman Istana Wapres, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (27/3/2015).

Dia mengatakan, pemerintah perlu mengambil tindakan atas sejumlah isu nasional itu. "Sehingga, kita punya kewajiban, menyampaikan pendapat selain ke Presiden, juga ke Wakil Presiden," tutur wanita yang sebelumnya dikenal sebagai ekonom ini.

Adapun isu di bidang ekonomi, wantimpres khawatir target pemerintah akan meleset jika pemerintah tidak hati-hati dalam bertindak.

Kendati demikian, dia enggan mengungkapkan apa saja pertimbangan dan saran wantimpres yang disampaikan ke Wapres JK tadi. "Sesuai Undang-undang, kita tidak boleh menyampaikan ke publik," tutur dia.

Namun, dia menjelaskan bahwa sejumlah pertimbangan yang telah disampaikan itu agar Presiden dan Wapres bisa melaksanakan tugas, sehingga mencapai target yang telah ditentukan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6859 seconds (0.1#10.140)