Senasib dengan Golkar, PPP Dukung Angket Menkumham Yasonna

Selasa, 24 Maret 2015 - 17:12 WIB
Senasib dengan Golkar, PPP Dukung Angket Menkumham Yasonna
Senasib dengan Golkar, PPP Dukung Angket Menkumham Yasonna
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPR mendukung penggunaan hak angket kepada Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly.

Dukungan ini dilakukan, karena merasa senasib dengan Partai Golkar di intervensi Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly atas konflik internal yang terjadi.

"Kami bersepakat dan kami bersyukur KMP (Koalisi Merah Putih) memandang kami. Kami betul-betul teraniaya di mana partai kami bukan hanya dipecah di pusat tapi juga di daerah," ujar Ketua Fraksi PPP Epyardi Asda di ruang Fraksi Golkar, Gedung Nusantara I DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (24/3/2015).

Menurutnya, putusan Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly memenangkan PPP kubu Romahurmuziy atau biasa disapa Romi setelah kalah gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta adalah cermin keberpihakan.

Dia menegaskan, akibat sikap keberpihakan Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly, nasib para ketua fraksi yang partainya dilanda masalah tersebut.

"Saya salah satu orang yang diancam akan di-PAW karena berada di kubu Djan Faridz. Kalau Golkar mengalami ini, kami sudah lebih dari setahun rasakan ini, karena itu PPP akan ikut berjuang bersama," tukasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3900 seconds (0.1#10.140)