Kadiv Humas Polri Dimutasi Jadi Kapolda Bali

Jum'at, 06 Maret 2015 - 10:33 WIB
Kadiv Humas Polri Dimutasi Jadi Kapolda Bali
Kadiv Humas Polri Dimutasi Jadi Kapolda Bali
A A A
JAKARTA - Setelah polemik antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri, kini terdengar kabar rotasi jabatan di tubuh Korps Bhayangkara. Sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah Polri dimutasi.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) div Humas Polri Kombes Pol Rikwanto mengatakan, mutasi kali ini diatur dalam TR KAPOLRI NO: KEP 182/III/2015 TGL.5 MARET 2015.

Berikut sejumlah nama yang menduduki posisi baru di tubuh Polri, di antaranya yakni, Kapolda Bali Irjen Benny Mokalu yang baru saja disibukan dengan urusan transfer terpidana mati Bali Nine, diganti oleh Kadiv Humas Polri Irjen Ronny F Sompie.

"Irjen Pol Ronny F Sompie dimutasi jabatannya dari Kadiv Humas Polri menjadi Kapolda Bali," kata Rikwanto melalui pesan singkat yang diterima Sindonews, Jumat (6/3/2015).

Sementara posisi Ronny diisi oleh Brigjen Anton Charliyan yang selama ini duduk sebagai Karodibinklat Lemdiklat atau anak buah langsung Komjen Budi Gunawan sebagai Kalemdikpol.

Sementara, Benny digeser sebagai Sahli Sosbud Kapolri menggantikan Irjen Syarief Gunawan yang memasuki masa pensiun. Posisi Anton diisi Brigjen Racmad Fudail yang selama ini menjabat sebagai Widya Iswara Madya Polri.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3384 seconds (0.1#10.140)