Ini Tanggapan Istana Soal Protes Pegawai KPK

Selasa, 03 Maret 2015 - 21:47 WIB
Ini Tanggapan Istana Soal Protes Pegawai KPK
Ini Tanggapan Istana Soal Protes Pegawai KPK
A A A
JAKARTA - Pihak Istana angkat bicara mengenai protes pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap kebijakan Plt KPK Taufiequrahman Ruki Cs yang melimpahkan kasus Komjen Pol Budi Gunawan ke Kejaksaan Agung (Kejagung).

Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjojanto mengatakan, pihaknya masih mempelajari sikap ratusan pegawai KPK. Menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan supaya solusinya tidak parsial.

"Itu yang sedang dipelajari, saya katakan di awal, presiden minta pertimbangan supaya solusi yang diberikan tidak parsial, di antaranya berkaitan dengan pejabat, komisioner di instansi tertentu," kata Andi di Komplek Istana, Jakarta, Selasa (3/3/2015).

Andi mengaku, Presiden Jokowi sama sekali tidak memberikan komentar mengenai pelimpahan kasus Budi Gunawan. "Tidak ada komentar dari presiden soal itu. Tadi arahannya cari penyelesaian yang sifatnya komprehensif dan tidak parsial," kata dia.

Dia menambahkan, pihaknya kerap berkomunikasi dengan pemimpin KPK mencermati isu yang berkembang. "Sering kok berkomunikasi dengan Pak Ruki," jelas Ruki saat dimintai tanggapan apakah akan memanggil mantan Ketua KPK itu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8461 seconds (0.1#10.140)