Alasan Jero Tak Penuhi Panggilan KPK Minggu Lalu

Rabu, 11 Februari 2015 - 12:46 WIB
Alasan Jero Tak Penuhi Panggilan KPK Minggu Lalu
Alasan Jero Tak Penuhi Panggilan KPK Minggu Lalu
A A A
JAKARTA - Pada Rabu 4 Februari 2015 lalu, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik (JW) batal diperiksa sebagai saksi oleh KPK untuk menjadi saksi mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) ESDM Waryono Karno (WK).

Jero mengatakan, ketika itu dirinya mengaku belum siap untuk menjalani pemeriksaan di lembaga yang dipimpin oleh Abraham Samad Cs tersebut.

"Tetapi panggilannya baru saya diterima tanggal 3 Februari, jam 09.00 WIB malam. Terus terang jam 09.00 WIB malam itu saya sudah siap-siap mau tidur, tahu-tahu ada panggilan itu," ujar Jero di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/2/2015).

Dia menjelaskan, malam itu dirinya telah berdiskusi dengan tim kuasa hukum untuk meminta penjadwalan ulang. "Kita diskusi, lawyer saya katakan kalau bapak memang belum siap, itu kan cuma semalam persiapannya," ungkapnya

Maka dari itu, lanjut Jero, kuasa hukumnya telah datang ke KPK pada Rabu lalu untuk menjelaskan masalah tersebut. Dia mengungkapkan, penyidik KPK dapat memahami dan mengerti dan setuju penjadwalan ulang.

"Hari ini jadwal ulangnya, hari ini juga saya datang penuhi panggilan KPK sebagai saksi atas Pak WK," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5486 seconds (0.1#10.140)