Saingi SBY, Marzuki & Pasek Ibarat Dorong Tembok

Senin, 29 Desember 2014 - 16:54 WIB
Saingi SBY, Marzuki & Pasek Ibarat Dorong Tembok
Saingi SBY, Marzuki & Pasek Ibarat Dorong Tembok
A A A
JAKARTA - Selain Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), masih ada beberapa nama lain yang belakangan ini masuk dalam bursa calon ketua umum (ketum) Partai Demokrat yang akan bertarung pada Kongres Demokrat tahun 2015.

Di antaranya mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Marzuki Alie dan loyalis Anas Urbaningrum, Gede Pasek Suardika.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, majunya Marzuki Alie dan Gede Pasek Suardika adalah manuver yang tidak memiliki arti apa-apa.

Pasalnya kata Agus, majunya dua politikus Partai Demokrat itu tidak ditopang oleh kekuatan pemilik hak suara yang sah, sehingga langkah politik tersebut akan sia-sia.

"Marzuki Alie, Pasek, yang minta maju orang yang tidak punya hak suara, jadi apa artinya. Sama saja dorong tembok. Itu sia-sia," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (29/12/2014).

Dia menegaskan, sesuai AD/ART Partai Demokrat, calon ketum hanya bisa diusulkan oleh pengurus atau ketua di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat.

"Kita yang harus dikoordinasikan itu yang punya hak suara," kata Agus.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5519 seconds (0.1#10.140)