Dukungan SBY Kembali Pimpin Demokrat Menguat

Jum'at, 19 Desember 2014 - 13:34 WIB
Dukungan SBY Kembali Pimpin Demokrat Menguat
Dukungan SBY Kembali Pimpin Demokrat Menguat
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali diminta untuk maju sebagai calon ketua umum di Kongres 2015.

Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Jefry Riwu Kure menilai, untuk kondisi ini SBY dinilai sosok pas melanjutkan kepemimpinan partai berlogo bintang tersebut.

"Berharap Pak SBY bersedia bila pada kongres nanti diminta kembali memimpin Partai Demokrat, meski saat ini Pak SBY disibukkan memimpin organisasi dunia," ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Menurut dia, hanya SBY yang bisa menyatukan seluruh kader Demokrat dari berbagai daerah. Karena itu, dirinya berpendapat tak ada salahnya mantan Presiden RI itu kembali memimpin Demokrat.

Keyakinan itu bertambah karena Ia menilai pada tahun 2019 SBY bisa kembali menjadi idola pada pemilihan umum di tahun tersebut. Karena, SBY tak lagi disibukkan sebagai kepala negara.

"Saya melihat dua periode Pak SBY berhasil memimpin bangsa, saya juga yakin pada Pemilu 2019 Partai Demokrat akan jadi idola kembali dipimpin SBY," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5206 seconds (0.1#10.140)