Presiden Jokowi Minta DPR Bersatu

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 14:09 WIB
Presiden Jokowi Minta DPR Bersatu
Presiden Jokowi Minta DPR Bersatu
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta DPR bersatu dan tidak terpecah belah. Pasalnya, sikap DPR akan dijadikan contoh oleh seluruh rakyat Indonesia.

"Ya akan lebih baik kalau kita ini bersatu, akan lebih baik kita ini jaga persatuan dan kesatuan dan akan dicontoh oleh rakyat," kata Jokowi saat dimintai tanggapan terkait munculnya DPR tandingan usai Salat Jumat di Istana, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Seperti diketahui, Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membuat pemimpin DPR tandingan setelah tidak puas dengan pemimpin DPR yang dikuasai Koalisi Merah Putih (KMP). Tidak hanya menguasai pemimpin DPR dan MPR, tapi KMP juga menyapu bersih Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan pemimpin komisi.

KIH telah menggelar rapat paripurna dan menetapkan ketua dan wakil ketua sementara DPR. Posisi ketua dipercayakan kepada Ida Fauziah dari Fraksi PKB.

Sementara empat wakil ketua sementara DPR adalah Supriyadi (Fraksi Nasdem), Effendi Simbolon (Fraksi PDIP), Saifullah Tamliha (Fraksi PPP) dan Dossy Iskandar (Fraksi Hanura).
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7469 seconds (0.1#10.140)