PPI Tanggapi Positif Jokowi Umumkan Kabinet di Luar Istana

Kamis, 23 Oktober 2014 - 15:12 WIB
PPI Tanggapi Positif Jokowi Umumkan Kabinet di Luar Istana
PPI Tanggapi Positif Jokowi Umumkan Kabinet di Luar Istana
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedianya bakal mengumumkan calon menteri kabinetnya di Pelabuhan Tanjung Priok malam kemarin. Meski gagal diumumkan, Ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) menanggapi positif cara Jokowi tersebut.

Menurut Sekjen PPI Gede Pasek Suardika, Jokowi bebas untuk mengumumkan kabinetnya di mana saja. Kata dia, pengumuman kabinet tidak harus dilakukan secara formal di Istana.

Hal itu seperti kebiasaan Jokowi saat mengumumkan struktur pemerintahan sebagai wali kota maupun gubernur. "Dia (Jokowi) mau pilih di tempat selain di pelabuhan pun tidak menjadi problem, karena enggak ada aturan atau undang-undang yang melarang," kata Gede di Resto Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Kata Pasek, keinginan Jokowi mengumumkan susunan kabinetnya di luar Istana Negara memang mengundang pro dan kontra. Namun menurutnya, dipilihnya pelabuhan untuk mengumumkan nama calon anak buahnya tersebut bertujuan positif.

Sebab, Jokowi mempunyai kemauan kuat untuk meningkatkan sektor maritim (kelautan) sebagai bagian program pemerintahannya. "Karena beliau ingin membawa program kemaritiman bisa dikenal calon-calon menterinya. Menurut saya itu positif saja. Tidak usah berpikir macam-macam."

"Paling yang kasihan itu kan wartawan akhirnya mondar-mandir ke mana-mana. Jadi kerepotan menunggu kepastian ya kan," imbuhnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4770 seconds (0.1#10.140)