Nama Menteri Alot, Luhut Bantah Jokowi Tertekan

Kamis, 23 Oktober 2014 - 11:48 WIB
Nama Menteri Alot, Luhut Bantah Jokowi Tertekan
Nama Menteri Alot, Luhut Bantah Jokowi Tertekan
A A A
JAKARTA - Mantan penasihat Tim Transisi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak dalam keadaan tertekan, terkait nama menteri.

"Enggak, rileks. Sangat rileks, sangat tidak tertekan. Kami ketawa-tawa," kata Luhut di Istana, Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Luhut membantah, banyak titipan partai politik (parpol) supaya duduk dalam kabinet Jokowi-Jusuf Kalla (JK) periode 2014-2019. Dia menyebut Jokowi tidak bisa ditekan oleh siapapun.

"Enggak ada, Pak Jokowi petarung kok, saya mau bilang satu Pak Jokowi itu petarung. Pak Jokowi itu saya lihat makin kenal orangnya, enggak bisa tekan," ucapnya.

Jokowi sempat gagal mengumumkan nama menteri, padahal tempat dan fasilitas sudah disiapkan di Pelabuhan Tanjung Priok. Luhut membantah hal itu atas perintah Jokowi.

"Enggak pernah dia mau bikin kemarin itu, persiapan boleh-boleh saja. Enggak pernah itu beliau ada rencana (mengumumkan kabinet) kemarin," tegasnya.

Disinggung soal isi pertemuan dengan Jokowi hari ini, Luhut mengatakan tidak membahas delapan nama yang sudah dicoret lantaran tidak diperbolehkan oleh KPK.

"Enggak. Kita enggak bicara macam-macam," tegas Luhut.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5839 seconds (0.1#10.140)