KPU Adakan Pertemuan Evaluasi Pemilu 2014 di Batam

Selasa, 21 Oktober 2014 - 23:27 WIB
KPU Adakan Pertemuan Evaluasi Pemilu 2014 di Batam
KPU Adakan Pertemuan Evaluasi Pemilu 2014 di Batam
A A A
BATAM - KPU akan melakukan pertemuan dengan sejumlah KPUD se-Indonesia di Hotel Planet Holiday dari 22-24 Oktober.

Batam sebagai kota Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) kembali mendapat kehormatan untuk pelaksanaan agenda nasional. Kali ini Batam dipercaya menjadi tuan rumah pertemuan Evaluasi Pelaksanaan Pemilu 2014.

Ketua KPU Kepri Said Sirajuddin yang di damping Ketua KPU Batam Agus Setiawan mengatakan, rapat akan dilaksanakan guna mengevaluasi hasil Pemilu 2014. Rencananya akan dibuka langsung oleh Ketua KPU RI Husni Kamil Manik.

"Pertemuan ini akan dihadiri komisioner KPU RI dan komisioner KPU Provinsi seluruh Indonesia. Diperkirakan sekitar 200 orang lebih yang akan datang," ujar Said saat bertemu dengan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan di Batam, Selasa (21/10/2014).

Ia menuturkan, pada prinsipnya Perppu Pilkada sudah dapat dijalankan. Namun, karena aturan turunannya belum ada sehingga perlu ditunggu.

Menurut Said, aturan turunan yang perlu ada yaitu berupa Peraturan KPU. Peraturan ini dibuat juga harus melalui persetujuan DPR RI.

Wali Kota Batam Ahmad Dahlan merasa terhormat karena Batam dijadikan tempat pelaksanaan evaluasi Pemilu 2014 secara nasional dan sebagai tuan rumah yang baik Pemerintah Kota Batam siap membantu menyukseskan terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Apa yang bisa kami bantu akan kami bantu demi suksesnya penyelenggaraan rapat evaluasi ini," kata Dahlan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1153 seconds (0.1#10.140)