PAN Tagih Program Pro Rakyat yang Dijanjikan Jokowi

Selasa, 21 Oktober 2014 - 16:01 WIB
PAN Tagih Program Pro Rakyat yang Dijanjikan Jokowi
PAN Tagih Program Pro Rakyat yang Dijanjikan Jokowi
A A A
JAKARTA - Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan beberapa petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) telah mendinginkan tensi politik pasca Pilpres 2014.

Puncaknya, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PAN Hatta Rajasa, dan Ketum Golkar Aburizal Bakrie secara bersama-sama menghadiri sidang Paripurna MPR dengan agenda tunggal pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2014-2019, Senin 20 Oktober 2014.

Menanggapi hal itu, Politikus PAN Yandri Susanto meminta agar Jokowi tidak merusak momentum baik tersebut dengan mengeluarkan program yang tidak pro rakyat dalam pemerintahan lima tahun mendatang.

"Usaha untuk mendinginkan tensi politik sudah kami tunjukkan kemarin. Jangan sampai momentum baik ini tercederai dengan program yang tak pro rakyat," kata Yandri dalam diskusi di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (21/10/2014).

Pada kesempatan itu, Yandri mengingatkan Jokowi untuk memprioritaskan bekerja memenuhi janji politiknya selama kampanye. Dia memastikan PAN akan turut ambil bagian dalam menguatkan parlemen dalam mengkritisi program-program pemerintah.

"Jokowi dan JK tidak perlu galau, jalankan saja janji kampanye. Selama program tepat sasaran kami akan mendukung. Kami juga akan menjadi yang terdepan untuk menolak jika program itu tak pro rakyat," kata dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4909 seconds (0.1#10.140)