Menangkan MPR, KMP Jadi Penyeimbang Sempurna

Kamis, 09 Oktober 2014 - 08:11 WIB
Menangkan MPR, KMP Jadi Penyeimbang Sempurna
Menangkan MPR, KMP Jadi Penyeimbang Sempurna
A A A
JAKARTA - Paket pimpian Koalisi Merah Putih (KMP) resmi didaulat sebagai pemimpin MPR. Dengan demikian, KMP akan menjadi kekuatan penyeimbang yang sempurna bagi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) kelak.

Juru Bicara (Jubir) KMP Tantowi Yahya bersyukur koalisinya kembali meraih kemenangan pada pemilihan pimpinan MPR. Menurutnya, ini menjadi sebuah kemenangan yang bersih, dalam proses pemilihan yang demokratis dan bermartabat.

"Dengan memegang tampuk pimpinan DPR dan MPR, Insya Allah KMP akan menjadi kekuatan penyeimbang yang sempurna," kata Tantowi kepada SINDO, Rabu 8 Oktober 2014 malam.

Dengan demikian, sambung Tantowi, sebagai koalisi yang menduduki posisi pimpinan di Parlemen, KMP akan membenahi sistem ketatanegaraan secara bersama-sama. Pasalnya, banyak hal yang sudah jauh dari ruh Pancasila yang merupakan salah satu landasan negara ini.

"Pancasila seharusnya mengedepankan kebersamaan, gotong royong, dan persatuan," jelas Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP Partai Golkar itu.

Oleh karena itu, tambah Tantowi, KMP bersama dengan teman-teman dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH), bahu-membahu akan mengembalikan citra parlemen yang jatuh di mata masyarakat selama ini.

"Memperbaiki citra parlemen yang babak belur di lima tahun belakangan," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3802 seconds (0.1#10.140)