Baliho Muktamar PKB Dirusak Orang Tak Dikenal

Selasa, 26 Agustus 2014 - 11:41 WIB
Baliho Muktamar PKB Dirusak Orang Tak Dikenal
Baliho Muktamar PKB Dirusak Orang Tak Dikenal
A A A
SURABAYA - Jelang pelaksanaan Muktamar PKB di Surabaya diwarnai dengan aksi pengerusakkan sejumlah baliho milik partai pendukung Jokowi-JK itu. Baliho yang terpasang disepanjang Jalan Ahmad Yani ini dirusak dengan cara disobek.

Uniknya, penyobekan tersebut seragam yakni tepat difoto Ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Pantauan di lapangan, puluhan baliho PKB yang bertuliskan Politik Rahmatan Lil 'Alamin' ini terpampang di sebelah kiri Jalan Ahmad Yani.

Hingga saat ini belum diketahui siapa yang merusak baliho PKB tersebut. Spekulasi pengrusakan baliho ini diduga erat kaitannya dengan memanasnya atmosfir politik di internal PKB antara Dewan Syuro dengan Dewan Tanfidz DPP PKB. Maupun rencana terpilihnya kembali Cak Imin sebagai Ketua Umum DPP PKB secara aklamasi yang banyak didukung cabang-cabang dan wilayah.‬

Sekretaris DPW PKB Thoriqul Haq mengatakan, pengrusakan baliho Muktamar PKB adalah ulah dari orang-orang iseng. Thoriq mengaku, pihak panitia juga telah mengantisipasi adanya gerakan itu.

"Panitia sudah persiapan (baliho) banyak, sehingga kalau nanti ada yang ngerusak lagi yah ndak apa-apa akan kita ganti lagi," ujar pria yang juga Ketua Komisi C DPRD Jatim‬ ini kepada wartawan di Surabaya, Selasa (26/8/2014).

Terkait kabar yang beredar memanasnya suhu politik di internal PKB, politikus asal Lumajang ini menambahkan semua saran dari NU untuk PKB akan dibahas dalam Muktamar demi kemajuan PKB mendatang.

"Kita berterima kasih karena masih banyak kiai-kiai yang menginginkan PKB besar," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1857 seconds (0.1#10.140)