Dilantik Jadi Wamenlu, Ini Rencana Dino

Senin, 14 Juli 2014 - 17:41 WIB
Dilantik Jadi Wamenlu, Ini Rencana Dino
Dilantik Jadi Wamenlu, Ini Rencana Dino
A A A
JAKARTA - Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Dino Patti Djalal telah dilantik sebagai Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hari ini.

Dino akan membantu tugas Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa selama kurang lebih tiga bulan kedepan. "Saya juga akan membantu Presiden agar transisi berjalan dengan baik di bidang luar negeri," ujar Dino usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/7/2014).

"Karena, selama ini luar negeri adalah aset bagi pembangunan dan kemanan Indonesia dan faktor dukungan masyarakat internasional, itulah yang perlu dijaga dalam beberapa bulan ke depan, dan juga oleh Presiden," imbuhnya.

Dino berpendapat, ada beberapa rencana yang akan dilakukannya kedepan. "Pertama yaitu diaspora, saya ingin aktif untuk menggalang diaspora di seluruh Indonesia untuk kekuatan ekonomi sosial untuk menjadi kekuatan diplomatik," ucap Dino.

Ditambahkannya, Diaspora akan menggelar kongres pada bulan Agustus 2014 nanti. "Saya ingin mensosialisasikan ASEAN itu menurut saya pertanyaan yang sering diajukan adalah ASEAN Community itu apa dan bagaimana kita harus merespons. Jadi memang perlu untuk mensosialisasikan ke grass root. Itu yang akan saya perhatikan," kata dia.

"Tadi ada Wali Kota Makasar kita lihat ada kebutuhan bahwa pemerintah banyak membantu kota-kota di Indonesia. Menurut saya akan banyak membantu para wali kota dan gubernur untuk membangun sistem di daerah," tambah dia.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4965 seconds (0.1#10.140)