MPR lantik pengganti Taufiq Kiemas dan Hikmat Tomet

Jum'at, 21 Maret 2014 - 16:17 WIB
MPR lantik pengganti Taufiq Kiemas dan Hikmat Tomet
MPR lantik pengganti Taufiq Kiemas dan Hikmat Tomet
A A A
Sindonews.com - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) melantik pengganti posisi almarhum Taufiq Kiemas dan Hikmat Tomet di lembaga tersebut.

Wakil Ketua Hajriyanto Y Thohari melantik Bambang Suryadi sebagai pengganti almarhum Taufiq Kiemas. Dia dilantik sebagai anggota MPR 2009-2014 mewakili Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) daerah pemilihan Jawa Barat II.

Selain Bambang, Harjriyanto juga melantik Mohammad Aly Yahya dari Fraksi Partai Golkar. Dia mewakili Partai Golkar daerah pemilihan Banten II menggantikan Hikmat Tomet.

Taufiq Kiemas yang merupakan suami Megawati Soekarnoputri itu meninggal saat menjabat Ketua MPR. Sementara Hikmat meninggal saat menjabat anggota MPR. Hikmat ialah suami dari Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Hajriyanto meminta pengganti Taufiq dan Hikmat segera menyosialisasikan empat pilar negara. Dengan sosialisasi empat pilar, ideologi-ideologi ekstrem dengan sendirinya tidak akan berkembang. "Sosialisasi penting dilakukan untuk menyebarluaskan norma-norma baru yang terkandung dalam perubahan UUD 1945," kata Hajrianto di Gedung MPR, Jakarta, Jumat (21/3/2014).

Dia juga berharap, anggota MPR yang baru dilantik bisa menyerukan pengembangan pemahaman Pancasila melalui pendidikan dan pembudayaan di seluruh lembaga pendidikan. "Mari kita gelorakan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara agar kira terus mampu menjafa dan memelihara keindonesiaan kita," ujar Ketua DPP Partai Golkar itu.

---
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8820 seconds (0.1#10.140)