Tahun Baru, 2 warga Makassar tewas di jalan

Kamis, 02 Januari 2014 - 04:27 WIB
Tahun Baru, 2 warga Makassar tewas di jalan
Tahun Baru, 2 warga Makassar tewas di jalan
A A A
Sindonews.com - Malam pergantian Tahun Baru 2014 di Kota Makassar diwarnai beberapa kasus kecelakaan lalu lintas yang menelan dua korban jiwa sekaligus.

Kecelakaan maut ini terjadi di tiga titik, masing-masing di dua kasus di Jalan Perintis Kemerdekaan Kec Tamalanrea dan Jalan Poros Barombong Kec Tamalate.

Insiden kecelakaan ini kali pertama terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepat di depan Komp Bukit Khatulistiwa, yang melibatkan antara sepeda motor dan pejalan kaki, sekitar pukul 22.30 Wita Selasa (31/12) malam.

Saat itu Rahmat, 22, warga asal Kec Curio Kab Enrekang mengendari sepeda motor dari arah Daya dengan kecepatan tinggi.

Beberapa saksi mengatakan, kuat dugaan Rahmat tidak dapat menguasai kendaraannya sehingga menabrak seorang pejalan kaki bernama Agustinus (22)warga Jalan Perintis Kemerdekaan.

"Korban mengalami luka di kepala dan wajah, dan meninggal dunia di RSUP Wahidin Sudirohusodo," ujar Kanit Lakalantas Polrestabes Makassar AKP Alimuddin, kemarin.

Kemudian dua jam berselang, terjadi kecelakaan serupa di sekitar Pintu II Unhas, yang melibatkan antara dua pengendara sepeda motor.

Peristiwa sekitar pukul 01.00 Wita ini menyebabkan Vanda Imelda Ruhulissin, 39, warga Komp Telkomas Makassar meninggal dunia akibat pendarahan serius di bagian kepala.

Selanjutnya pukul 05.00 Wita, Riswan, 19, warga asal Kab Takalar mengalami kritis setelah terlibat kecelakaan tunggal di Jalan Poros Barombong, Tamalate.

"Rata-rata kecelakaan ini diakibatkan ketidak-hati-hatian pengendara. Ada pula pengendara yang dalam pengaruh minuman keras," beber Alimuddin.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6785 seconds (0.1#10.140)