Lantamal IX gelar sosialisasi BPJS

Kamis, 26 Desember 2013 - 10:25 WIB
Lantamal IX gelar sosialisasi BPJS
Lantamal IX gelar sosialisasi BPJS
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka diberlakukannya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di seluruh Indonesia pada bulan Januari 2014, Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Hadi Priyono, memberikan sosialisasi kepada seluruh personel Lantamal IX Ambon tentang BPJS.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Gedung Manggalaloka Lantamal IX Ambon. Dalam sosialisasi BPJS tersebut, Aspers Danlantamal IX menjelaskan bahwa kartu BPJS merupakan kartu tanda berobat, bagi setiap personel TNI / TNI AL beserta keluarga yang telah terdaftar secara riil.

BPJS berlaku untuk lima anggota keluarga yang akan diberikan masing-masing satu kartu, kepada tiap personel TNI dan keluarganya. Kartu BPJS tersebut ditunjukkan, apabila akan berobat dan jika tidak bisa menunjukkan tidak akan dilayani, untuk berobat baik di Pelaksana Pelayanan Kesehatan (PPK) primer maupun PPK sekunder.

Pada saat berobat harus menuju PPK primer, yaitu Puskesmas, Balai Pengobatan (BP) atau Balai Kesehatan (BK). Terlebih dahulu tidak boleh langsung ke PPK sekunder, yaitu Rumah Sakit TNI maupun RSAL kecuali keadaan darurat.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3834 seconds (0.1#10.140)