Munas INTI bahas Pemilu 2014

Jum'at, 25 Oktober 2013 - 12:51 WIB
Munas INTI bahas Pemilu 2014
Munas INTI bahas Pemilu 2014
A A A
Sindonews.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-III yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-3 November 2013.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal INTI, Ulung Rusman, dalam Munas INTI yang ke III tersebut, INTI tidak hanya akan membahas tentang kepengurusan INTI, namun juga akan membahas beberapa hal penting terkait dengan situasi nasional saat ini, yang semakin memanas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.

"Banyak hal terkait situasi nasional yang akan kita bahas nanti di Munas INTI, diantaranya tentang reformasi di Indonesia, SARA, hukum yang masih tebang pilih, persoalan korupsi di Indonesia," kata Ulung di Sekretariat INTI, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2013).

Selain itu, Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 pun akan dibahas dalam Munas INTI ke-III. INTI akan menegaskan sikapnya, akan ke arah mana seluruh masyarakat tionghoa di Indonesia akan diarahkan menjelang Pemilu 2014.

"Itu juga tentunya akan kita bahas, karena INTI memiliki anggota yang cukup banyak dan tersebar di beberapa daerah. Diantaranya, Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat dan Bali," ungkap Ulung.

Untuk itu, menurut Ulung sangat penting Pemilu 2014 untuk dibahas. Agar INTI tidak salah memilih pemimpin di Pemilu 2014. Saat dikonfirmasi, apakah INTI akan merapat ke salah satu partai politik (parpol), Ulung hanya mengatakan bahwa INTI tidak akan merapat ke Parpol. "Kita tidak akan ke Parpol manapun," pungkas Ulung.

Baca juga berita: Kejujuran, nama baik, dan kehormatan
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4965 seconds (0.1#10.140)