Hankam

Pergantian Timur Pradopo dilakukan setelah Nanan Sukarna

Jum'at,  7 Juni 2013  −  11:40 WIB
Pergantian Timur Pradopo dilakukan setelah Nanan Sukarna
Kapolri Jenderal Timur Pradopo. (Dok. Okezone)

Sindonews.com - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan, dalam waktu dekat tengah dipersiapkan pergantian Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri). Maka itu, pihaknya yakin, pergantian Kapolri tidak dilakukan pada bulan Agustus 2013 seperti wacana yang berkembang belakangan ini.

"Pergantian Kapolri sepertinya tidak dalam waktu dekat ini," kata Neta dalam pesan singkatnya kepada Sindonews, Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Dia memperkirakan, pergantian Nanan Sukarna sebagai Wakapolri akan dilakukan pada bulan Juni ini. Pergantian terhadap Nanan, sendiri harus dilakukan, karena yang bersangkutan juga segera memasuki masa pensiun pada bulan Juli mendatang.

"Artinya, penanganan pertama untuk mutasi atau pergantian pasti Wakapolri dulu, baru kemudian pergantian Kapolri," tandas Neta.

Sekadar diketahui, Kapolri Jenderal Timur Pradopo akan memasuki pensiun pada awal bulan Januari 2013. Kendati Demikian, segelintir nama sudah masuk dalam bursa perekrutan Kapolri itu.


(mhd)

views: 2.007x

 

shadow