Hankam

Polri klaim tiap tahun jumlah kecelakaan menurun

Rabu,  10 April 2013  −  14:28 WIB
Polri klaim tiap tahun jumlah kecelakaan menurun
Boy Rafli Amar, (Ist).

Sindonews.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengklaim, tingkat kecelakaan lalu lintas saat ini semakin berkurang.

"Menurut data Polri, pada 2011 korban kecelakaan diatas 30.000 kasus kecelakaan, sedangkan di 2012 data korban kecelakaan di bawah angka 27.000 korban," ujar Boy Rafli di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2013).

Lanjut Boy, ini adalah tanda bahwa polri sudah menekan kasus kecelakaan tiap tahunnya, dan pada 2013 ini, Polri akan terus mengkampanyekan kepada masyarakat, agar menjadi pelopor keselamatan bagi dirinya sendiri dan masyarakat luas.

"Kita berharap dengan kampanye yang terus kita lakukan kepada masyarakat, masyarakat menjadi pelopor keselamatan untuk dirinya sendiri. Hal ini dapat menekan angka kecelakaan yang lebih rendah lagi dari tahun sebelumnya," ujar Boy.

Menurut Boy, tingkat kesadaran masyarakat akan keselamatan berkendara masih rendah, terutama kesadaran untuk mematuhi lalu lintas. "Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa, semuanya berkaitan dengan kesadaran hukum bagi pengendara jalan umum dalam hal menaati kesadaran lalu lintas," pungkasnya.


(maf)

views: 1.162x

 

shadow