Setahun upaya KPK bongkar korupsi proyek Hambalang

Setahun upaya KPK bongkar korupsi proyek Hambalang
Ilustrasi.Okezone
A+ A-
KASUS dugaan korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan  Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat (Jabar), sejak setahun belakangan ini ramai diperbincangkan publik.

Memang cukup beralasan , karena kasus ini tak kalah menariknya dengan kasus bailout Bank Century yang diduga juga melibatkan banyak orang penting, baik di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II dan sejumlah elit partai politik.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah berjanji akan mengusut tuntas kasus yang diperkirakan merugikan negara sebesar Rp243 miliar ini. Ibarat pohon, KPK akan melihat kasus tersebut sampai ke pokok-pokok  pohon, dahan dan rantingnya.

Artinya, pengungkapan kasus tak hanya berhenti kepada dua orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka, yakni mantan Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Deddy Kusdinar dan mantan Menpora Andi Mallarangeng . Siapa saja yang terlibat dalam kasus tersebut harus ikut bertanggung jawab.

Wakil Ketua KPK Zulkarnain, pada sebuah kesempatan kepada media mengatakan, KPK ingin membongkar konstruksi perbuatan korupsi tersebut secara keseluruhan.

“Kita melihat alat-alat buktinya yang dikatakan sudah ditemukan. Itu juga kita lihat kekuatannya, keterkaitannya satu sama lain sehingga meyakinkan," ungkapnya, Jakarta, seperti dimuat dalam sindonews.com Jumat 7 Desember 2012 lalu.

 Kronologi pengadaan proyek Hambalang


Selanjutnya...
dibaca 5.551x
Halaman 1 dari 7
Top