Hukum

Hambalang, Wisler tuding Menpora bertanggung jawab

Selasa,  4 Desember 2012  −  15:44 WIB
Hambalang, Wisler tuding Menpora bertanggung jawab
Ilustrasi proyek Hambalang (dok. Istimewa)

Sindonews.com - Kepala Bidang Evaluasi dan Diseminasi Kemenpora Wisler Manalu menuding adanya pengelembungan dana untuk proyek pembangunan sport center Hambalang, Jawa Barat, adalah mutlak tanggung jawab dari Menpora Andi Mallarangeng.

Pasalnya, dengan posisi Wisler sebagai ketua panitia proyek pembangunan tersebut membantah, dirinya mempunyai wewenang terkait dengan penambahan nilai proyek yang dianggap mencurigakan itu.

"Soal penggelembungan, itu saya tidak paham. Karena itu kebijakan pimpinan," kata Wisler, usai batal diperiksa di KPK, Jakarta, Selasa 4/12/2012.

Wisler menegaskan, posisi Andi Mallarangeng sendiri sebenarnya memang layak dimintai pertanggungjawaban. Pasalnya, posisi Menporalah sebagai pengambil keputusan nilai proyek.

"Ya seharusnya begitu. Kan pimpinan tertinggi dia (Andi),"tegasnya.

Wisler mengatakan, dirinya sama sekali tidak mengerti soal prosedur proyek Hambalang sejak pertama kali direncanakan. Ia bersama dengan Dedy Kusdinar yang kini berlabel tersangka, hanyalah menjalankan perintah Andi selaku Menpora.

"Jadi yang merencanakan itu pimpinanlah. Karena itu, awalnya mau menjadi icon program yang strategis buat atlet yang junior dan senior. Tapi dalam penyusunan anggaran mekanismenya saya tidak paham karena itu bagian pimpinan. Panitia hanya melaksanakan prosedur dan mekanismenya," pungkasnya.


(mhd)

views: 659x

 

shadow