alexa snippet

Mahasiswa Diingatkan Agar Tak Mudah Terprovokasi Saat Aksi 121

Mahasiswa Diingatkan Agar Tak Mudah Terprovokasi Saat Aksi 121
Ilustrasi. (Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Menjelang demo besar-besaran yang akan dilakukan oleh kelompok mahasiswa pada 12 Januari atau aksi 121 mendatang, Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) mengimbau kepada mahasiswa agar dalam menyuarakan aspirasinya dengan cara-cara aman dan damai.

“Saya mengajak dan mengimbau agar adik-adik mahasiswa yang akan melakukan aksi jangan mudah terprovokasi, silakan menyampaikan aspirasi dengan aman dan damai," ujar Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI), KH Zaini Ahmad lewat rilis yang diterima Sindonews, Rabu (11/1/2017).

Zaini melanjutkan, pihaknya sangat mendukung selama dalam koridor memperjuagkan kepentingan rakyat dan demi tegaknya keadilan. Dia perpesan, agar peserta aksi jangan sampai melakukan pengerusakan fasilitas umum dan pendudukan yang dilarang oleh hukum serta tetap menjunjung tinggi akhlaq yang santun.

"Saya juga berpesan agar jangan ada pengrusakan fasilitas umum dan pendudukan yang dilarang oleh hukum, karena jika itu dilakukan kita semua yang akan rugi," tutur pengasuh Ponpes Al-Ikhlas, Pasuruan Jatim ini.

Seperti diberitakan bahwa kelompok mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia berencana akan menggelar aksi unjuk rasa pada Kamis 12 Januari 2017 mendatang. Berbagai macam problema bangsa ini akan mereka sampaikan kepada pemerintah.

Mereka beralasan, di saat krisis multidimensi datang silih berganti, kinerja dan kebijakan pemerintah dalam mengelola negara tak menunjukkan keberpihakannya kapada rakyat. Kenaikan tarif biaya STNK, BPKB, SIM, BBM dan lain sebagainya dianggap menjadi bukti bahwa pemerintah sedang memeras rakyatnya sendiri.



(kri)
views: 16.314
loading gif
Top