Jokowi Minta TNI Jaga Soliditas dan Kekompakan

Senin, 07 November 2016 - 14:27 WIB
Jokowi Minta TNI Jaga Soliditas dan Kekompakan
Jokowi Minta TNI Jaga Soliditas dan Kekompakan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan kepada prajurit TNI di Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD), Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu Jokowi menyampaikan apresiasi terhadap TNI dalam mengamankan aksi unjuk rasa 4 November lalu.

‎"Saya yakin bukan hanya saya, tapi seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke memberikan apresiasi atas soliditas, atas kekompakan," kata Jokowi di Mabes AD, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2016).

Jokowi memberikan apresiasi kepada prajurit TNI karena telah mengamankan aksi unjuk rasa secara persuasif, sehingga unjuk rasa berjalan aman dan damai.

Jokowi meminta kekompakan anggota TNI dan Polri terus dijaga di lapangan. DIa berpesan, agar kekompakan ditingkatkan dari lapisan paling atas hingga bawah.

"Kekompakan itu harus digalang dari atas, para perwira sampai ke prajurit-prajurit. Ini penting sekali. Lakukan koordinasi dan sinergi dalam menjalankan tugas negara," ujarnya.

Hadir dalam pengarahan itu Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Juru Bicara Johan Budi SP, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Ade Irawan serta petinggi TNI AD, Angkatan Udara (AU), dan Angkatan Laut (AL).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5403 seconds (0.1#10.140)