Program Kartini Perindo Berhasil Berdayakan Kaum Perempuan

Jum'at, 28 Oktober 2016 - 20:54 WIB
Program Kartini Perindo Berhasil Berdayakan Kaum Perempuan
Program Kartini Perindo Berhasil Berdayakan Kaum Perempuan
A A A
JAKARTA - Kartini Perindo terus berupaya meningkatkan keterampilan kaum perempuan. Upaya itu dilakukan organisasi sayap Partai Perindo itu melalui berbagai program.

“Biasanya dia (kaum perempuan) dapat penghasilan sekian, setelah mengikuti pelatihan, dia bisa meningkatkan penghasilannya. Jadi implementasinya jelas,” kata Wakil Ketua Umum DPP Kartini Perindo Ratih Gunaevy, Jumat (28/10/2016).

Selama setahun ini, Kartini Perindo menjalankan sejumlah kegiatan antara lain kelas memasak, donor darah, seminar tentang kewirausahaan dan ekonomi, penyuluhan tentang pengetahuan hukum dan memberantas buta aksara.

“Kami memberdayakan mereka, memberikan pelatihan supaya perempuan-perempuan bisa mendapat kehidupan yang lebih baik, pengetahuan yang lebih luas dan kesempatan untuk maju sehingga perempuan Indonesia bisa mandiri,” ungkapnya.

Kartini Perindo, kata Ratih, sangat memperhatikan perempuan di daerah terpencil yang mayoritas berpendidikan rendah. Banyak dari mereka yang tidak bisa baca tulis. “Pelan-pelan kita berantas, sehingga mereka bisa memiliki pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat bagi mereka,” tuturnya.

Dia menambahkan, kehadiran Kartini Perindo juga membantu kaum perempuan yang mengalami tindak kekerasan, mendorong mereka untuk melapor ke pihak yang tepat. Tujuannya agar permasalahan kaum wanita ditangani dengan tepat.

Setelah Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Perindo pada 4-6 November 2016 di Jakarta, Kartini Perindo akan mengadakan kembali serangkaian kegiatan. Pada November mendatang akan diadakan pelatihan membuat tas dari bahan dasar kertas tisu.

Menjelang Natal 2016, Kartini Perindo akan mengunjungi panti sosial untuk berbagi kepada sesama.

Terkait kepengurusan, Ratih menjelaskan Kartini Perindo wilayah Jawa Barat, Lampung dan Papua siap dilantik oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo usai Rapimnas.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8185 seconds (0.1#10.140)