Politikus PDIP Bantah Pernyataan Wakil Ketua DPR Soal JK

Jum'at, 21 Oktober 2016 - 09:08 WIB
Politikus PDIP Bantah Pernyataan Wakil Ketua DPR Soal JK
Politikus PDIP Bantah Pernyataan Wakil Ketua DPR Soal JK
A A A
JAKARTA - Sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terlibat langsung dan turun jangan disamakan dengan gaya kepemimpinan seorang wali kota. Sebaliknya, gaya kepemimpinan ini menunjukkan kepemimpinan Jokowi yang transformatif dan mau menghadirkan model pemerintahan yang melayani.

Maka itu, pandangan Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang mengatakan bahwa pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi tidak memiliki blue print yang jelas tidak benar. Pandangan Fadli Zon juga dianggap tidak tepat yang menilai sosok Jusuf Kalla (JK) kurang dilibatkan dalam pemerintahan.

"Terbukti misalnya, pungli sudah bertahun-tahun menjadi masalah yang sulit dituntaskan. Namun di bawah Pemerintahan Jokowi diatasi dengan massif dan mendapat sambutan baik dari masyarakat," ujar politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Maruarar Sirait, Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Menurutnya, Pemerintahan Jokowi-JK sudah berjalan baik, khususnya di bidang politik dan hukum. Dia menambahkan, masa awal-awal Pemerintahan Jokowi-JK, ada pertarungan politik sangat kental di parlemen antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Namun pertarungan politik di parlemen, kata dia tidak berjalan lama. Pasalnya pada tahun 2015 sampai ini pertarungan politik tersebut mulai mencair. Buktinya, lanjut dia, seluruh kebijakan yang dibuat oleh pemerintah mendapat dukungan DPR. (Baca: Kondisi Hukum Era Jokowi, Yusril Bilang Wasalam)

"Saat ini penguatan politik terjadi di DPR. Ini bisa terlihat APBNP 2015 berjalan lancar. Pemilihan Kapolri berjalan lancar dan UU tax Amnesty juga berjalan lancar," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4607 seconds (0.1#10.140)