Usia Setengah Abad, KAHMI Gelar Jalan Sehat Nasional

Minggu, 25 September 2016 - 20:27 WIB
Usia Setengah Abad, KAHMI Gelar Jalan Sehat Nasional
Usia Setengah Abad, KAHMI Gelar Jalan Sehat Nasional
A A A
JAKARTA - Jalan Sehat Nasional merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke-50. Acara Jalan Sehat Nasional dilaksanakan pagi tadi di Jakarta dan dihadiri para tokoh nasional serta alumni HMI.

Beberapa di antaranya, Mahfud MD, Akbar Tanjung, Viva Yoga Mauladi, Harry Azhar Azis, Ferry Mursyidan Baldan, Subandriyo, Sujana Sulaeman, Tigor Sihite, Afni Ahmad, Ade Adam Noch, dan Fahmi Idris.

Hadir juga calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti.

Acara Jalan Sehat Nasional ini dilaksanakan serentak 70-an kabupaten dan kota seluruh Indonesia. (Baca: Kunjungi Redaksi Sindo, Mahfud MD Sosialisasi Kegiatan KAHMI)

Koordinator Presidium KAHMI, Mahfud MD dalam sambutannya mengatakan, HUT ke-50 tahun ini merupakan ulang tahun spesial karena usia KAHMI mencapai setengah abad. Usia yang matang ini kata dia banyak memberi kontribusi bagi bangsa dan negara.

"Ulang tahun emas ke-50 KAHMI ini memang digelar dengan beragam acara. Tema besar yang diusung adalah KAHMI Bersinergi Merawat NKRI. Dari tema ini, KAHMI menyatakan bahwa semua komponen bangsa sudah final," ujar Mahfud, Jakarta, Minggu (25/9/2016).

Rangkaian acara HUT KAHMI ke-50 itu ada simposiun, seminar, tadarus nasional, kunjungan ke tokoh dan senior-senior HMI, dan donor darah. Tadarus nasional dilaksanakan serentak di 77 kabupaten dan kota seluruh Indonesia pada 17 September lalu di Jakarta dan dipusatkan di Masjid Istiqlal.

Acara tersebut diikuti ribuan umat Islam dan mendoakan bangsa ini tetap pada tujuannya untuk mensejahterakan rakyat.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7200 seconds (0.1#10.140)